Header Ads

Kedapatan Simpan Sabu, Seorang Buruh Harian Dibekuk Polisi

PRABUMULIH, SS -  Satres Narkoba Polres Prabumulih berhasil membekuk Depri Yadi, warga Jalan Tebat Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan, Kamis (22/2). Pria berusia 35 tahun itu ditangkap petugas lantaran kedapatan menyimpan narkoba jenis Shabu dikediamannya.

Dari pengeledahan dirumah pelaku, petugas berhasil menemukan barang bukti sabu sebanyak lima paket dengan berat 0,76 gram serta satu unit alat hisap sabu. Bersama barang bukti, petugas menggelandang pelaku langsung ke Mapolres Prabumulih guna penyidikan lebih lanjut.

Informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan pelaku berdasarkan hasil pengembangan yang dilakukan oleh Anggota Satres Narkoba. Setelah mengumpulkan data dan bahan keterangan, petugas langsung melakukan pengintaian. Pelaku yang sudah menjadi target operasi petugas langsung diringkus saat sedang istirahat dirumahnya.

Pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai buruh harian tersebut, sempat mengelak jika dirinya adalah pengedar narkoba. Namun setelah dilakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan lima paket sabu yang diselipkan pelaku di kursi sofa ruang tamu. Turut disita petugas alat hisap sabu yang disimpan di atas lemari pakaian dalam kamar.

Atas temuan itu, pelaku pun tidak dapat mengelak jika barang haram itu adalah miliknya. Dihadapan petugas pelaku mengaku sering melakukan transaksi narkoba dikediamannya, pelaku pun akhirnya pasrah saat digiring petugas ke Mapolres Prabumulih.

"Pelaku sudah kita amankan. Kita sudah geledah seluruh isi rumah yang diduga dijadikan pelaku untuk menyimpan narkoba. Namun kita hanya dapati lima paket sabu yang disembunyikan dibalik selipan kursi sofa," ujar Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Narkoba AKP Ali Asri SH.

Lebih lanjut Asri menuturkan, sabu tersebut diperoleh pelaku dari seseorang yang memasok kepada dirinya. Guna mempertangung jawabkan perbutannya, Depri dijebloskan ke sel tahanan Polres Prabumulih. "Dia bakal dijerat Pasal 132 ayat 1 Jo Pasal 112 uu RI no. 35 th 2009 tentang narkotika," tegasnya.(Nr01/Bio)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.