Header Ads

Power Metal Guncang Tanjung Enim

MUARA ENIM, SS - Antusiasnya masyarakat Tanjung Enim maupun dari luar Tanjung Enim mulai dari kaum anak-anak sampai dewasa berbondong-bondong ingin menyaksikan salah satu band yang cukup terkenal di Indonesia, yakni Power Metal. Ribuan penonton memadati Lapangan Fansos Tanjung Enim, Sabtu (24/2). 

“Acara yang diadakan malam ini juga merupakan rangkaian acara peringatan HUT ke-37 PTBA. Pada tanggal 24 Febuari yang sudah masuk final 10 besar, juga digelar pengukuhan Power Metal Layer Clubs dan di malam puncaknya sebelum perform Power Metal untuk tampil menjadi bintang tamu dengan menghibur masyarakat Tanjung Enim maupun masyarakat di luar dari Tanjung Enim dalam acara Even Festival Band se-Sumatera,” ujar Manager PTBA Muhamad Ibnu yang diwakili Rizaldi selaku Ketua Panitia seleksi festival musik se-Sumatera yang digelar 23-24 Febuari 2018.

Dibeberkannya, bahwa pihak panitia telah menyiapkan hadiah dan tropy bagi peserta terbaik. Untuk tiga band terbaik berhak mendapatkan trophy, piagam dan uang binaan. Begitu juga bagi the best player terbaik kategori vokalis, keyboard, gitaris, bassis dan drummer.

“Untuk juara I Rp. 10 juta, juara II Rp 7,5 juta, juara III Rp. 5 juta, sedangkan untuk the best player masing-masing mendapatkan uang binaan Rp. 500 ribu,” ujarnya. 

Lanjutnya, selain itu PTBA juga menggelar kegiatan lainnya dibidang seni. 

“25 Februari akan ada Festival Keroncong untuk Kabupaten Muara Enim dan sekitarnya. 26 Februari ada Parade Musik Keroncong dengan diiringi bintang tamu Keroncong Tugu Jakarta dan 27 Februari akan diadakan Final Lagu Dangdut serta pada tanggal 2 Maret nanti akan ada bintang tamu dari artis ibukota yakni, Via Vallen", terangnya. 

Rizaldi juga memberikan apresiasi kepada anak-anak band atas kehadirannya pada acara ini. Ia berharap dengan even-even ini maka daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Muara Enim semakin besar. 

“Terima kasih telah bersahabat dengan Tanjung Enim, semoga persahabatan ini tidak kali ini saja. Kami berharap dapat terus menggulirkan even-even berikutnya, sehingga menyelaraskannya dengan Tanjung Enim wisata. Tujuan kami melalui bidang seni bisa mendatangkan wisatawan. Bayangkan dengan identitas band saja bisa mendatangkan 1.500 wisatawan dalam dua hari ini", pungkasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.