Header Ads

Raih Nilai Tertinggi, Muara Lakitan Dinobatkan Sebagai Juara Umum MTQ ke-46

MUSI RAWAS, SS – Setelah meraih nilai total 94 poin, Kontingen Kecamatan Muara Lakitan dinobatkan menjadi juara umum Mushabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Musi Rawas. Atas prestasi ini, kontingen Kecamatan Muara Lakitan berhak mendapatkan piala bergilir MTQ.

Sebagai Juara Umum II diraih oleh Kontingen Kecamatan Megang Sakti dengan Total 60 Poin. Sementara untuk Juara Umum III dengan total raihan 49 poin diraih oleh Kontingen Kecamatan Selangit.

Keputusan Penetapan Juara Umum MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Musi Rawas tahun 2018, Nomor: 46/DH/MTQ/MURA/46/2018 ini diumumkan pada acara penutupan MTQ ke-46 tahun 2018 yang dipusatkan di Lapangan Kecamatan Megang Sakti, Jum'at (23/02/2018).

Penetapan juara umum ini dihasilkan dari hasil juara perlombaan, dimana untuk Kecamatan Muara Lakitan meraih juara I sebanyak 12 dari 41 cabang yang dipertandingkan.

Kecamatan Megang Sakti meraih Juara I sebanyak 7 cabang perlombaan dan Kecamatan Selangit sebanyak 3 cabang. Atas prestasi ini, setiap peserta yang meraih juara diberikan piagam, piala dan uang.

Ketua Panitia MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Musi Rawas, Kabag Kesra Setda Mura, H Yusran Amri dalam laporannya menyampaikan proses berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan.

“Hadiah yang dapat dibawa pulang yakni uang pembinaan untuk Juara 1 Rp. 2,5 juta, juara 2 Rp. 2 juta, juara 3 Rp. 1,5 juta dan juara 4 Rp. 500 ribu, ditambah piagam dan piala serta ditambah hadiah dari para sponsor,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti dalam sambutannya sebelum menutup secara resmi MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Musi Rawas menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada LPTQ dan seluruh pihak sehingga suksesnya acara ini.

“MTQ ini bukan hanya sebagai ajang pelombaan namun lebih kepada memahami Al-Qur'an dan agama Islam serta menjalin silaturahmi sesama umat Islam,” ujarnya.

Wabup juga mengucapkan selamat kepada seluruh khafilah dan tim yang telah meraih prestasi dan yang belum berprestasi.

“Kepada yang meraih prestasi agar terus ditingkatkan dan dapat berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi, seperti MTQ tingkat provinsi dan nasional, bahkan internasional. Kepada yang belum beruntung agar terus menempah diri dan jangan berkecil hati, pada masa yang akan datang masih ada kesempatan untuk kembali meraih prestasi,” terangnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas, Asisten II Setda Musi Rawas, Kapolsek dan Danramil Megang Sakti, Kepala BKPSDM, Kepala Disnakertrans, dan pejabat dilingkungan Kabupaten Mura serta perwakilan pihak sponsor.(Adv/@ndre)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.