Header Ads

2549 Peserta Ikuti Perkemahan Gebyar Wisata Tanjung Enim

MUARA ENIM, SS - Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ir H Hasanudin MSi didampingi Kapolres Muara Enim AKBP Afner Yuwono SIK SH MH membuka kegiatan Perkemahan Gebyar Wisata Tanjung Enim di lokasi Greenland Banko Barat PT. Bukit Asam Tanjung Enim, Jum'at (30/3).

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 29 Maret sampai 1 April 2018 itu, juga dihadiri oleh Wakapolres Muara Enim, Wakil Ketua DPRD Muara Enim Dapil Lawang Kidul Dwi Windarti SH MHum, Pimpinan PTBA dan Jajarannya, unsur FKPD Kabupaten Muara Enim, Ka.Kwarcab Andalan Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim,  Camat Lawang Kidul Drs Rachmad Noviar MSi, Ketua Kwaran Lawang Kidul H Safranudin BBA, para Majelis dan Pembina Pramuka Kabupaten Muara Enim serta tamu undangan lainnya.

Sebanyak 2549 peserta yang berasal dari penggalang SD putra 43 regu, penggalang SD Putri 36 regu, penggalang SMP putra 19 regu, penggalang putri 20 regu dan penegak SMA putra 20 sangga serta penegak SMA putri 20 sangga mengikuti Kegiatan yang diselenggarakan dalam program Kecamatan Lawang Kidul yang di support oleh Pemkab Muara Enim dan PTBA.

Dalam kesempatan itu, Sekda Muara Enim menyampaikan, bahwa gerakan pramuka yang berjalan selama ini sangat baik. Namun demikian, bersama dengan itu tantangan juga semakin berat untuk generasi muda, karena pemuda dapat menjadi sangat berguna untuk generasi yang berkualitas. Maka didalam kegiatan gerakan pramuka ini, sangat penting diadakan demi mewujudkan pemuda yang berkualitas.

"Perkemahan Gebyar Wisata ini salah satu kegiatan yang membentuk karakter peserta didik serta memperkenalkan bahwa kota Tanjung Enim adalah salah satu kota wisata di Kabupaten Muara Enim," ujar Hasanudin.

Lanjutnya, oleh karena itu, Hasanudin berharap bagi semua yang hadir disini  dapat mempromosikan kota wisata Tanjung Enim dan juga gerakan pramuka dapat menjaga keamanan dan kenyamanan baik wisata lokal dan maupun wisata asing. Sehingga mereka dengan senang berkunjung di kota wisata ini. Sekda mengimbau kepada adik-adik peserta kemah untuk dapat menjaga kesehatan dab kekompakan sesama anggota pramuka sehingga dapat membentuk karakter pemuda yang baik, karena kalianlah penerus generasi mendatang.

"Kami berharap kepada kabupaten lain, jangan segan untuk mengundang kami jika kabupaten kalian mengadakan perkemahan pramuka. Sekali lagi saya menegaskan, marilah kita bersama-sama jadikan kota Tanjung Enim sebagai kota wisata. Jayalah pramuka Indonesia, jayalah Indonesia. Salam pramuka," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 16  Lawang Kidul, Hj Riza Yustanti saat ditemui di lokasi kegiatan perkemahan mengatakan, bahwa kegiatan perkemahan yang diadakan ini memang baik, karena dapat mendidik siswa supaya bisa mandiri, disiplin, bersosial dan tanggung jawab.

"Begitu juga berbagai perlombaan yang dilakukan pihak panitia sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kita supaya lebih berprestasi. Menang atau kalah itu bisa, sehingga menjadi motivasi dan menjadi pengalaman bagi mereka supaya dapat lebih belajar lagi", tandasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.