Header Ads

Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga di Desa Dangku

MUARA ENIM, SS - Sekitar 200 rumah warga di Desa Dangku kecamatan Rambang Dangku direndam banjir, Senin (12/03/2018).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun banjir itu disebabkan oleh intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini sehingga menyebabkan sungai dangku meluap.

"Akibatnya intensitas hujan yang cukup deras sehingga terjadi luapan dari Sungai Dangku yang menyebabkan sekitar 200 rumah warga terendam banjir," pungkas Kepala BPBD Muara Enim Moh. Tasman saat dikonfirmasi via WhatsApp messenger pribadinya.

Banjir yang merendam rumah warga ini telah terjadi sekitar lima hari yakni sejak Kamis (08/03/2018) dengan ketinggian air bervariasi antara selutut orang dewasa sampai pinggang orang dewasa.

Lebih lanjut Tasman menghimbau agar masyarakat yang berada di sepanjangan bantaran sungai untuk selalu dapat siap siaga akan terjadinya banjir.

"Kita menghimbau agar selalu waspada akan adanya banjir dan juga tidak  hanya waspada banjir saja, kami juga berpesan untuk waspada saat melintas atau yang bermukim di kawasan rawan longsor karena kondisi cuaca ekstrim saat ini tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor, dan bahkan banjir susulan" lanjutnya.

Sementara itu Kapolres Muara Enim AKBP. Leo Andi Gunawan yang didampingi Kasubag Humas Arsyad Agus AR melalui Kapolsek Rambang Dangku Apriansyah menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan ke lokasi bnlanjir tersebut dan dia menerangkan tidak ada korban yang ditimbulkan oleh banjir itu.

"Kita sudah ke lokasi dan tidak ada korban jiwa sampai saat ini kedalaman banjir masih berkisar lebih kurang 40 cm dipermukaan dan banjir tersebut masih ditahap kewajaran karena lokasi tersebut sering terjadi banjir tahunan berdasarkan keterangan dari warga setempat saat kita melakukan pengecekan," tutup Alpiansyah.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.