Header Ads

Berikan Warna Pesta Demokrasi, Aliansi Masyarakat Kotak Kosong Dideklarasikan

PRABUMULIH, SS - Aliansi Masyarakat Kotak Kosong menggelar Deklarasi dan Konferensi Pers di Lantai II Resto Kayla Jalan Padat Karya Prabumulih, Jumat (2/3).

Sekretaris Aliansi Kotak Kosong, Drs Iskandar Junaidi dalam kesempatan itu menyampaikan, untuk memberikan warna pada putaran pemilihan kepala daerah serentak, para pelopor yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Kotak Kosong mulai melakukan manuver deklarasi dan sosialisasi coblos kotak kosong pada Pilkada 2018 di Kota Prabumulih.

"Fenomena tanpa ada persaingan (Zero Competitor) inilah yang membuat kita bangkit untuk mensosialisasikan kotak kosong, sangat kita sayangkan situasi perpolitikan Prabumulih untuk saat ini. Saya yakin banyak kandidat unggulan yang berani tampil namun kenyataanya begini, kita tidak tau ada apa," ujarnya.

Menurut Iskandar, Gerakan aliansi kotak kosong tersebut merupakan salah satu gebrakan untuk memulihkan tatanan demokrasi yang mati akibat indikasi lobi-lobi politik. Bahkan lobi-lobi terkesan dinikmati oleh para Elit Politik tanpa memikirkan keinginan masyarakat.

"Semua partai hanya mendukung satu paslon, disinilah kita berjuang untuk menyuarakan agar masyarakat memilih kotak kosong sehingga ada gebrakan terhadap demokrasi yang mati di kota Prabumulih ini," jelasnya.

Dirinya menegaskan, jika kotak kosong dapat memenangkan pilkada pada 27 juni mendatang. Para tokoh tokoh politik Prabumulih dapat menyusun strategi dan pengkaderan untuk maju dalam pilkada ulang nantinya.

"Jika Kotak Kosong menang, tentunya dapat memberikan waktu kepada tokoh partai politik untuk menyiapkan kadernya supaya bisa maju dalam Pilkada ulang. Untuk ranah selanjutnya kita serahkan bagi yang berkompetisi sesuai ketentuan undang-undang. Dan kami akan senang jika ada tokoh unggulan Prabumulih yang akan maju," bebernya.

Ia menjelaskan, saat ini para relawan kotak kosong terus bergerak dan  bersosialisasi guna menampung aspirasi masyarakat. Deklarasi tersebut bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa kotak kosong adalah pilihan yang tepat.

"Aliansi kotak kosong muncul akibat demokrasi di Prabumulih ini mati suri, saat ini kita sudah menyiapkan posko rumah kotak kosong untuk menampung aspirasi masyarakat. Nantinya kita akan terus bergerilya untuk menyuarakan kotak kosong," pungkasnya.(Nr01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.