Header Ads

Bupati Lambar Lanjut Kunker ke Kabupaten Bandung

*Tingkatkan Komoditas Kopi

JAWA BARAT, SS - Setelah kemarin mengunjungi Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan rombongan kembali melanjutkan studi pembelajaran terkait dengan pengembangan komoditas kopi di kabupaten Bandung, Jumat (09/03/2018).

Bupati Lampung Barat bersama rombongan di terima oleh Wakil Bupati Bandung H. Gungun Gunawan SSi di Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung. Setelah diterima oleh Wabup dan dan Dinas Teknis Tim, dilanjutkan dengan acara diskusi terkait kopi.

Kemudian setelah acara diskusi selesai, Bupati Lambar didampingi langsung oleh Wabup Bandung meninjau gudang budaya yang terletak di depan komplek perkantoran.

Pada kesempatan tersebut Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Lambar Surahman SIP mengatakan, bahwa dalam kunjungan tersebut, Bupati Lambar Parosil Mabsus tertarik dengan gedung budaya, karena gedung budaya tersebut dipergunakan untuk pertunjukan atau atraksi budaya-budaya yang ada serta langsung mempunyai galeri yang dapat dipergunakan sebagai tempat promosi hasil pembangunan yang ada di kabupaten tersebut.
Kemudian gedung tersebut juga dapat menampung penonton sebanyak 700 orang dengan dilengkapi fasilitas yang modern.

"Tidak hanya itu, kompleks tersebut juga terdapat gedung-gedung Pueser ilmu dimana gedung tersebut memiliki fasilitas perpustakaan digital, studio mini 3 dimensi dan bermacam-macam alat peraga serta berbagai macam disiplin ilmu," paparnya.

Setelah mengunjungi gedung, Bupati bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju perkebunan kopi malabar yang ada di Kabupaten Bandung. Dimana Bupati dengan rombongan dapat melihat langsung Kebun Kopi Arabika yang ada serta produk olahan kopi milik pokmas.

Kopi Arabika menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi penggemar kopi lokal maupun mancanegara. Pihaknya berharap dengan adanya Kunker ini khususnya di Lambar nantinya akan semakin memperluas dan mengembangkan penanaman kopi yang lebih baik lagi agar mendapatkan hasil yang diinginkan.(Yogi-Yuli Humas Lambar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.