Header Ads

Bursah-Parhan Ajak Masyarakat Untuk Berwirausaha

LAHAT, SS - Dalam rangka melaksanakan program kampanye dialogis di Zona 1, pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lahat periode 2018-2023, Bursah Zarnubi dan Parhan Berza melakukan silaturahmi dan tatap muka langsung dengan masyarakat di Desa Keban Kecamatan Lahat, Jum'at (23/3).

Kehadiran Paslon nomor urut 4 disambut meriah oleh masyarakat Desa Keban dengan diiring yel-yel khas Bursah-Parhan.

Cik Din selaku tokoh masyarakat setempat dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Paslon Bursah-Parhan di Desa Keban Kecamatan Lahat dalam rangka kampanye dialogis untuk menyampaikan visi-misi dan program ketika Paslon nomor 4 terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat.

Dalam sambutannya, Cik Din meminta kepada Paslon Bursah-Parhan untuk merealisasikan visi-misi dan programnya ketika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat untuk masyarakat.

"Aku selaku mewakili masyarakat Keban sangat antusias atas kehadiran paslon pemimpin kami yang pastinya akan membawa perubahan di Kabupaten Lahat. Dalam kesempatan ini kami minta kepada Bursah-Parhan apabila nantinya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat untuk terus bermasyarakat dan selalu ada untuk masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, sambutan politik yang disampaikan oleh Cabup Lahat H. Bursah Zarnubi didampingi Cawabupnya Parhan Berza mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Keban yang sudah hadir untuk berdialog dengan Paslon Bursah-Parhan.

Pada sambutannya di Desa Keban, Cabup Lahat Bursah Zarnubi mengajak masyarakat yang diketahui hampir rata-rata petani untuk mengembangkan produksi yang banyak, diantaranya program peningkatan mutu dan hasil pertanian secara modern, sehingga nantinya dirinya akan mengusahakan daya jual petani. Seperti contoh harga jual karet akan meningkat, dengan harapan apabila nantinya mutu pertanian meningkat otomatis daya beli masyarakat ikut meningkat.

"Insya Allah apa yang sudah diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Lahat akan kami perjuangkan karena apa yang dirasakan oleh masyarakat juga sangat kami rasakan, sehingga kami mempunyai niat mencalonkan diri untuk jadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat untuk melakukan perubahan agar bisa membangun desa dalam segala sektor, baik itu pendidikan maupun kesehatan secara gratis. Walaupun dana tidak lagi di suplai pemerintah provinsi dan pusat, namun kalau nanti kami terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat akan berusaha supaya hak-hak masyarakat untuk mendapatkan kesehatan dan pendidikan, dengan APBD dan program Kartu Indonesia Pintar akan direalisasikan untuk masyarakat," jelasnya.

Sedangkan terkait pelayanan kesehatan untuk masyarakat, Paslon nomor 4 ini akan mengusahakan status Puskesmas menjadi Puskesmas Rawat Inap, agar masyarakat lebih mudah terlayani dan nantinya status kesehatan akan di setarakan sehingga tidak lagi ada status kaya dan miskin di dalam suatu pelayanan yang optimal.

Lebih lanjut,  Bursah Zarnubi mengajak masyarakat untuk berwirausaha agar meningkatkan dan mengembangkan dunia usaha di semua sektor untuk menopang pendapatan rumah tangga.

"Pokoknya yang terpenting niat kami apabila terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat,  kami akan menurunkan angka kemiskinan dan mengurangi tingkat penggagguran masyarakat di Kabupaten Lahat," tuturnya.

Diakhir sambutannya, sosok pemimpin mempunyai jargon "Menata Kota Membangun Desa" ini mengingatkan masyarakat Desa Keban untuk memilih Paslon Bursah-Parhan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lahat pada tanggal 27 Juni 2018.


"Ingat kapan tiba waktunya, pilih nomor 4 Bursah-Parhan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat," pungkasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.