Header Ads

Cek Kesiapan Damkar, Bupati Gelar Sidak ke BPBD Lambar

LAMPUNG BARAT, SS - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bersama dengan beberapa OPD melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melihat kesiapan armada pemadam kebakaran (Damkar) sekaligus personelnya pada Selasa 20/03/2018.

"Saya sudah mengecek kesiapan-kesiapan BPBD serta personil yang ada untuk memastikan bahwa mereka siap ketika ada bencana datang. Pengalaman kebakaran yang telah terjadi, menjadikan  cukup menjadi satu pelajaran untuk tidak terulang kembali,” tuturnya.

Selanjutnya setelah melakukan sidak ke damkar, Bupati bersama dengan rombongan melanjutkan perjalanan meninjau pembangunan Stadion Skala Bekhak  yang sedang dalam proses pembangunan tahap akhir atau masih dalam tahap pembangunan lanjut.

“Saya ingin melihat langsung seberapa jauh pengelolaan stadion ini, sekaligus ingin melihat juga beberapa hal yang beres atau apa saja yang perlu di perbaiki akan di perbaiki agar tidak mudah rusak,” ujarnya.

Kemudian Bupati bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke TPA Bahway untuk mengetahui kapasitas pengelolaan sampah dan jika ada hal yang harus diperbaiki maka akan diperbaiki.

“Sehingga imej masyarakat terhadap TPA bukan lagi hal yang menjijikan, tetapi juga bisa jadi wisata," imbuhnya.

Saat ini TPA Bahway sudah melakukan aktivitas pemilahan sampah, terutama sampah plastik. Selain itu, TPA ini juga memiliki area pasif yang bisa dimanfaatkan untuk peruntukkan lainnya.
Selanjutnya Bupati melanjutkan perjalanan meninjau lokasi GSG Nata Marga milik pemkab untuk mengetahui perawatan pembangunan yang ada d GSG tersebut.(Yogi/Muksin-Humas Lambar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.