Header Ads

Desa Batubi Jaya Gelar Pemilihan Kades PAW

NATUNA, SS - Desa Batubi Jaya Kecamatan Bunguran Batubi Kabupaten Natuna menggelar Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (Kades PAW) di Gedung Serba Guna Desa Batubi Jaya, Rabu pagi (28/18).

Pemilihan Kades PAW yang tinggal masa jabatan tersisa 14 bulan lagi, menurut salah seorang Anggota BPD Desa Batubi Mursidi menjelaskan, hal ini dilaksanakan sesuai dengan Permendagri Nomor 65 Tahun 2017 yang mengharuskan adanya pergantian antar waktu (PAW) karena terjadi kekosongan kepala desa.

“Hal ini juga atas desakan masyarakat, agar secepatnya dipilih kepala desa yang baru. Dan diharapkan bisa membenahi segala permasalahan di Desa Batubi Jaya," ujarnya.

Lanjutnya, sebelumnya, Desa Batubi Jaya dipimpin oleh Slamet, namun ditengah masa kepemimpinannya banyak sekali permasalahan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Tepatnya pada tanggal 9 Januari 2017 Slamet meninggalkan Natuna. Slamet dulu tidak bisa membuktikan hasil pekerjaan yang telah direncanakan oleh pihak desa” terang Mursidi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun portal ini, pesta demokrasi tingkat desa itu dilaksanakan karena Kades lama slamet telah meninggalkan Natuna akibat dia tidak bisa mempertanggung jawabkan kinerjanya.

Mursidi mengatakan jumlah pemilih pada pemilihan Kades PAW itu sebanyak 187 suara. Dimana, warga yang berhak memilih dalam satu KK (kartu keluarga ) hanya satu orang yaitu kepala keluarganya saja.

"Mengenai calon Mursidi mengatakan calon yang bertarung dalam pemilihan Kades PAW itu sebanyak tiga orang terdiri dari Ramli dengan nomor urut 1, Sumarno dengan nomor urut 2 dan Ali Hamzah dengan nomor urut 3," jelasnya.

Sementara itu, Camat Batubi Hasanuddin Zaen mengimbau kepada saya kepala desa yang baru terpilih nanti bisa memimpin desa dengan baik dan dapat menjadi contoh dan panutan bagi warganya.

"Meski masa jabatan kades ini tinggal 14 bulan lagi, namun pemilihan PAW Kades ini merupakan yang pertama kalinya di Natuna. Alhamdulillah, jalannya pemilihan kepala desa berjalan tertib dan tidak ada masalah yang berarti,” pungkasnya.(Lohot)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.