Header Ads

Heri Amalindo Buka Road Race Seri 1 Championship Bupati PALI Cup 2018

PALI, SS – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir Heri Amalindo MM membuka acara Road Race Seri 1 Championship Bupati PALI Cup 2018 yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) PALI di sirkuit Gelora 10 Nevember Komperta Pendopo dalam rangka dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wabup PALI.

Road race yang merupakan ajang Kejurda Seri I IMI Sumsel tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD PALI Darmadi Suhaimi, Ketua Komisi I Irwan ST dan sejumlah kepala OPD serta FKPD dilingkungan Pemkab PALI.

Sebelum membuka Kejurda tersebut, Bupati berpesan agar para peserta untuk menjaga sportititas.

“Silahkan pacu kemampuan kalian, tapi jaga sportivitas jangan saling mencelakai, bersainglah secara sehat. Kami atas nama Pemkab PALI meminta permohonan maaf apabila dari kawan-kawan luar daerah PALI yang kurang berkenan dalam penyambutan kami, karena pada ajang ini ada peserta juga dari provinsi tetangga seperti Bengkulu dan Jambi juga dari kabupaten tetangga yang ikut bertanding,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan Junaidi mengatakan, bahwa diselenggarakannya kegiatan ini, selain untuk merayakan dua tahun Bupati Depenitif juga bertujuan mencari bibit-bibit pembalap lokal, sekaligus memperkenalkan Bumi Serepat Serasan yang merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB) di kalangan masyarakat luar melalui event seperti ini.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita untuk memperkenalkan Kabupaten PALI kepada masyarakat luar, karena ini merupakan kabupaten yang baru terbentuk. Dengan adanya kegiatan sedikit demi sedikit Daerah Otonomi Baru ini bisa dikenal orang”, ungkapnya.

Dijelaskannya, selain para pedagang mendapatkan untung berlipat ganda dibandingkan hari biasa, pedagang juga bisa turut menyaksikan Kejuaraan Road Race Championship Bupati PALI Cup 2018 tersebut.

Para pedagang tersebut pun mengaku senang dengan adanya kesempatan berjualan pada saat gelaran kejuaraan Bupati Heri Amalindo Cup.

Apalagi, keuntungan para pedagang kaki lima dan asongan yang diraup bisa mencapai dua hingga tiga kali lipat dibandingkan dengan hari-hari biasa. Baik dari pedagang makanan, maupun minuman, mendapatkan untung yang lebih banyak ketimbang hari-hari biasa.

Adanya wajah-wajah pedagang pada gelaran Kejuaraan Daerah Seri 1 IMI Sumsel Road Race Championship Bupati PALI Cup 2018, bukan hanya sebagai hiburan yang merakyat bagi masyarakat umum maupun penonton, akan tetapi juga menjadi wadah dimana ekonomi kerakyatan diwujudnyatakan.(ADV/RGN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.