Header Ads

Ini Pesan Rinaldo Kepada Wartawan di Muara Enim

MUARA ENIM, SS - Anggaran untuk media di Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Muara Enim pada tahun 2018 meningkat dari tahun sebelumnya. Hal tersebut dikatakan mantan Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Muara Enim H Rinaldo SSTP MSi.

“Anggaran untuk media di Humas Pemkab kita tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya," ujar orang yang sering dipanggil dengan sapaan Aldo ini, Jum'at(30/3).

Dikatakan Aldo, meningkatnya anggaran tersebut tidak lain adalah usahanya untuk sebaik mungkin membantu para media yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan media yang belum bekerja sama dengan humas pemda diharapkan dapat bersabar.

“Bagi teman pers yang medianya belum ada kerja sama dengan Humas Pemkab dimohon untuk bersabar, karena saya sedang pergeseran anggarannya untuk membantu kalian," ujar Aldo, yang beberapa hari lalu resmi diangkat menjadi Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Muara Enim.

Lanjutnya kembali, anggaran yang besar tersebut dibagi-bagi ke setiap media yang bekerja sama dengan Humas Pemda seperti dibagi pada koran harian, mingguan dan media online.

“Tahun sebelumnya media online hanya sedikit, tapi sekarang media online berkembang pesat dan itu membuat kami harus sebisa mungkin membantu media online yang mengajukan kerja sama dengan Humas Pemkab pada tahun 2018. Untuk itu, bagi media yang baru memasukkan kerjasama diharapkan bersabar, aku nak pengeseran anggaran untuk memasukkan kalian kerja sama di Pemkab Muara Enim,” ucapnya. 

"Saya mohon, sabar dulu buat teman -teman media online yang belum dapat kerja sama dan saya mohon kepada media online, hati-hati setiap membuat berita jangan dikirim ke yang tidak benar, share ketempat yang benar seperti FB, youtube dan aplikasi lainnya. Jangan share di tempat jual beli barang. Jangan share pemberitaan ketempat penjualan, karena disitu bukan tempat jual berita," imbuh Aldo.

Aldo menegaskan, dirinya meminta maaf jika selama menjabat sebagai Kabag Humas banyak mengecewakan kalian. Oleh sebab itu, ia berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membantu Pers di Muara Enim

“Walaupun saya tidak menjabat sebagai Kabag Humas lagi, siapapun yang mengantikan posisi saya akan saya beritahu tentang apa yang harus dilakukan oleh Plt Kabag Humas yang terpilih nanti. Saya berharap kepada semua wartawan yang bertugas di Kabupaten Muara Enim selalu menjaga kekompakkan kalian dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis. Kekompakkan wartawan Kabupaten Muara Enim harus dijaga dan  kami berharap kepada  organisasi PWI  yang mendapatkan dana hibah dapat mengunakannya dengan sebaik-baiknya, karena dana tersebut juga diawasi dan dipertangungjawabkan," pungkasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.