Header Ads

Jalin Silaturahmi, Pertamina Gelar Coffee Morning Dengan Wartawan di PALI

PALI, SS - Puluhan wartawan dari berbagai media cetak dan online maupun elektronik yang kesehariannya bertugas di Bumi Serepat Serasan, berkumpul di Daun Cafee Lembah Golf Permai di Bilangan Talang Ubi Kabupaten PALI, Kamis pagi (8/3/2018) minggu yang lalu.

Kehadiran para awak media tersebut dalam rangka memenuhi undangan PT. Pertamina EP Pendopo dan Pertamina EP Adera, selaku perusahaan minyak dan gas yang beroperasi diwilayah Kabupaten PALI, Sumatera Selatan (Sumsel). Pada pelaksanaan Coffee Morning, sebagai wujud mitra kerja rekan Pers yang kesehariannya meliput pemberitaan di wilayah Kabupaten PALI.

Legal Relation (L&R) PT Pertamina EP II Filed Adera dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa pelaksanaan acara Coffee Morning bertujuan menjalin silaturrahmi antara perusahaan dengan para awak media, sekaligus menjalin komunikasi dua arah yang positif. Sehingga setiap bentuk informasi yang disampaikan kepada publik sesuai kode etik dan etika yang ada.

"Tujuan kita mengadakan kegiatan ini guna menjalin silaturrahmi, yang mana selama ini hubungan antara media dan Pertamina sangat baik. Kami berharap, kedepannya akan lebih baik lagi. Selanjutnya, kepada rekan-rekan media, kalau ada temuan dilapangan, tolong dikonfirmasi terlebih dahulu," ujar Wawan.

Dalam kesempatan itu, para Rekan Pers mengusulkan saran dan masukan kepada pihak Pertamina, terkait pelayanan managemen dan prosedur informasi yang dibutuhkan, diantaranya, agar pihak perusahaan dapat menyiapkan Rumah Singgah atau Gedung Media Center, sebagai tempat atau wadah bagi wartawan untuk mendapatkan informasi terkait hal yang berkaitan dengan perusahaan.

Menurut Anas Djihara, Wartawan dari Koran Harian Regional mengatakan,  alangkah baiknya jika pihak perusahaan dapat membuatkan fasilitas sarana tempat wartawan, untuk menggali informasi. Misalkan, lanjut Anas, ada insiden atau kejadian dilapangan seputar hal-hal yang berkaitan dengan perusahaan, wartawan cukup hanya mendatangi Media Center.

"Terima kasih pak atas kesempatan ini, kami ingin mengusulkan kalau bisa dan diperkenankan, kami berharap Pertamina membuat Media Center. Mengapa demikian, selain untuk tempat berkumpul, juga tempat itu untuk memudahkan kami konfirmasi menyangkut beberapa kegiatan Perusahaan," kata Anas.

Sementara itu, menyahuti usulan dan permintaan Rekan Pers, Legal Relation Asmen Pertamina Filed Pendopo Fery Prasetyo Wibowo mengatakan, dengan adanya usulan dan keinginan para Awak Media akan menjadi bahan pertimbangan pihak Pertamina EP Pendopo dan Adera untuk disampaikan kepada General Manager.

"Untuk usulan teman-teman media, ini menjadi pertimbangan buat kami, baik Pertamina Pendopo maupun Adera. Selanjutnya, terkait kegiatan Media Gathering Pertamina akan selalu berkoordinasi dengan SKK Migas", jelas Ferry.

Lanjutnya lagi, usulan rekan-rekan Wartawan untuk diadakan Media Gathering, kita akan berkoordinasi dulu dengan SKK Migas. Tapi untuk tahun 2018 ini, Insya Allah, kita akan mengadakan Media Gathering seperti pada tahun - tahun sebelumnya", tutupnya.(Rgn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.