Header Ads

Musim Hujan, Omset Pedagang Menurun

MUBA, SS – Sejak musim hujan yang melanda beberapa minggu ini, minat warga untuk pergi ke Pasar Pagi Sekayu Kelurahan Soak Baru Musi Banyuasin mengalami penurunan. Hal ini berimbas dengan omset pendapatan pedagang khusus pedagang sayuran di pasar tersebut, mereka mengaku mengalami kerugian akibat sepinya pembeli.

Fitri salah satu pedagang sayur mayur saat dibincangi portal ini mengatakan, bahwa saat ini pembeli yang datang sangat sepi dan hal itu membuat dirinya merugi. Kerugian yang dialaminya pun mencapai ratusan ribu perhari. Padahal sayur masih stabil hanya minat pembeli yang menurun.

“Harga sayur mayur murah dibandingkan beberapa bulan yang lalu, seperti tomat, terong dan labu siam hanya Rp. 5000 perkilo, kubis Rp. 4000 perkilo sedangkan wortel harga Rp. 7000 perkilo dan kentang mencapai Rp. 14.000  perkilo,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh An, seorang pedang daging sapi yang mengatakan, jika sejak musim hujan dirinya juga banyak mengalami kerugian.

“Kalau setiap harinya saya biasa menjual hampir satu kwintal, namun sejak musim penghujan ini, hanya bisa terjual setengah kwintal. Hal itu artinya omset saya menurun drastis dibanding tahun sebelumnya,” ujarnya.(M.Syukar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.