Header Ads

Peringati HPN ke-72, PWI Muba Adakan Seminar “Peran Pers di Desa”

MUSI BANYUASIN, SS - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-72, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengadakan seminar sehari dengan tema “Peran Pers di Desa” di Gedung Dharma Wanita kota Sekayu, Kamis (15/3).

Acara tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Muba yang diwakili oleh Asisten 1 H Rusli SP MM, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Dicky Meiriando, Ketua PWI Pusat yang diwakili Kepala Bidang Daerah Atal S. Dhefari, Ketua PWI Provinsi Sumsel H. Oktaf Riyadi SH beserta rombongan, Ketua PWI Muba Kurnaidi ST serta seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Muba.

Dalam kesempatan itu, PWI Muba Kurnaidi ST mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya telah mengikuti acara ini, karena acara ini digelar guna memberikan pemahaman dan wawasan kepada para kades untuk menunjang mutu kades berkualitas dalam mengenal peran pers dengan desa,” ujarnya.

Dikatakannya, Pers sebagai penyampai informasi publik yang memiliki peranan penting dalam mensosialisasikan setiap kegiatan yang dilakukan instansi pemerintah maupun swasta. Pemerintah dan pers merupakan bagian dari sinergitas membangun solidaritas untuk kemajuan daerah.

“Maka untuk itu, kedepannya diharapkan saling berkomunikasi dan berbagi informasi antara pers dan pemerintah desa terus di tingkatkan serta selalu berbuat positif untuk bersinergi dengan berbagai pihak,” ucapnya.

Ketua PWI Provinsi Sumsel H Oktaf Riyadi SH dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan Konperprov Sumsel yang mampu dilaksanakan oleh PWI Muba.

“Terima Kasih saya sampaikan kepada semua pihak terkait yang telah berpartisipasi dalam segala bentuk dukungan, sehingga terlaksananya kegiatan ini. Selaku Ketua PWI Sumsel, saya akui bahwa dari sekian banyak PWI di Sumsel untuk saat ini hanya PWI Muba yang mampu melaksanakan perayaan HPN yang sebesar ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Muba diwakili oleh Asisten I H. Rusli SP MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sebagai masyarakat sekaligus pemerintah tidak perlu takut dengan wartawan.

“Pers bukan untuk ditakuti atau dihindari tetapi jika ada pers yang ingin konfirmasi, sampaikan informasi yang baik dan benar karena hadirnya pers juga memberikan akselerasi pembangunan di desa yang tertingal dari segi pembangunannya,” tandasnya.(Warto)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.