Header Ads

Peringati HUT ke-37, PTBA Berikan Berbagai Bantuan Kepada Masyarakat

MUARA ENIM, SS - PT Bukit Asam Tbk atau PTBA terus berkomitmen bersinergi dan mensejahterakan masyarakat dilingkungan sekitar perusahaan.

Seusai upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-37, Direktur Utama PTBA, Arviyan Arivin memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat dilingkungan sekitar perusahaan.

Kegiatan yang dihelat di Halaman Kantor Besar PTBA, Jumat (02/03) tersebut berlangsung sederhana dan khidmat. Adapun bantuan yang diberikan diantaranya pemasangan daya baru listrik 900 watt untuk masyarakat yang belum memiliki listrik sebanyak 120 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Lawang Kidul.

Selain itu, diberikan pula bantuan subsidi listrik sebesar Rp100 ribu setiap KK selama 12 bulan serta bantuan lampu LED 9 watt sebanyak tiga buah per KK.

Lalu, bantuan penyediaan air bersih berupa PDAM bagi 186 KK di RT 14 Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul. Selanjutnya, bantuan sarana dan prasarana di Perumahan Bara Lestari II seperti pembangunan PAUD, Posyandu, Masjid dan 2 Pos Jaga.

Selain berupa materi, PTBA juga memberikan bantuan berupa pelatihan keterampilan kepada masyarakat. Pelatihan keterampilan yang diberikan adalah pelatihan operator dan mekanik alat berat untuk pemuda usia produktif Kecamatan Lawang Kidul serta bantuan 8000 paket sembako kepada kaum dhuafa dilingkungan sekitar perusahaan.

Direktur Utama PTBA, Arviyan Arivin melalui Sekretaris Perusahaan, Suherman mengatakan, berbagai bantuan yang diberikan PTBA pada hari jadinya ini, merupakan ungkapan syukur atas pencapaian PTBA selama ini. Karena berkat doa dan dukungan dari masyarakat, PTBA dapat terus maju seperti sekarang ini.

“Diharapkan kedepannya PTBA dapat terus bersinergi dengan masyarakat untuk turut serta membangun Indonesia yang lebih baik,” harapnya.(Adv/KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.