Header Ads

Peringati HUT Satpol PP ke-68 dan HUT ke-56 Satlinmas, Bupati Hadiri Apel Siaga

MUARA ENIM, SS – Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar Apel Siaga dalam rangka memperingati HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) ke-68 dan HUT ke-56 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Senin Pagi (16/03/2018) di Halaman Pemkab Muara Enim.

Hadir dalam Apel Siaga tersebut, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, Sekda Muaraenim Ir H Hasanudin M.Si, Kepala BNNK Muaraenim Ika Wahyu Hindarwati, Dandim 0404 Letkol Inf Teady Aulya Mula Uji,Kapolres Muaraenim AKBP Afner Yuwono Sik Sh Mh serta Kepala SKPD dan OPD Kabupaten Muaraenim dan Undangan Lainnya.

Peserta Apel Siaga tersebut selain dari anggota dan Staf Satpol PP dan Satlinmas Peserta juga diikuti oleh organisasi dari mahasiswa,TNI dan ASN di Lingkup Pemkab Muaraenim.

Apel Siaga tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam kesempatan ini Muzakir menyampaikan agar seluruh jajarannya dan anggota agar dapat mengawal dan menjaga keamanan dakam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak dan Asian Games Tahun 2018.

"Tema kita pada tahun ini adalah "Perda Wibawa Kita" serta Satpol PP dan Satlinmas  siap mengawal Pilkada serentak 2018 dan Asian Games 2018," Ujar Bupati saat membacakan sambutan Meneteri Dalam Negeri sebagai Amanat inspektur upacara.

Muzakir juga menyampaikan, Satpol PP dan Satlinmas harus lebih siaga karena sebagai perangkat daerah, Satpol PP dan Satlinmas akan ikut terlibat langsung mengawal pesta demokrasi terutama Pilkada.

Keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas adalah untuk memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga. Karena itu Satpol PP dan Satlinmas harus lebih meningkatkan lagi kesiapsiagaannya.

"Sesuai aturan yang ada Satpol PP dan Satlinmas mempunyai tugas pokok antara lain, membantu menjaga ketentraman penyelenggaraan pemilu dan Pilkada baik sebelum atau pada saat pemungutan maupun setelah pelaksanaan pemilihan," pungkasnya.

Usai Apel Siaga digelar, beberapa  anggota Satpol PP dan anggota Satlinmas langsung turun kelapangan untuk menunjukan beberapa atraksi yang telah mereka siapkan.

Atraksi tersebut diantaranya adalah menyanyikan lagu Mars Satpol PP dan Mars Satlinmas dengan menggunakan gaya gaya ala seorang prajurit serta yang paling menghebokan adalah ketika Atraksi Joget Maumere yang mana dalam Joget tersebut Bupati dan seluruh Tamu serta Undangan yang ada turut serta turun kelapangan untuk ikut bergoyang bersama sama.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.