Header Ads

Sekolah yang Dibantu Akan Diseleksi Terlebih Dahulu

MUARA ENIM, SS - Pembenahan baik berupa bangunan fisik maupun non fisik terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim ke setiap sekolah, mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA). Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Sekolah Dasar, Abdullah Azhari SH.

“SD yang membutuhkan pembenahan fisik akan kami tindak lanjuti sesuai dengan kelayakannya. Apakah sekolah tersebut layak dibantu pembangunan atau tidak," ujarnya.

Dikatakan Azhari, setiap sekolah tingkat dasar yang akan dibantu baik itu pembangunan fisik maupun non fisik akan kita seleksi terlebih dahulu, sebab jika sekolah itu masih bagus buat apa dibantu, karena masih banyak sekolah lain yang kondisi sekolahnya sangat perlu sentuhan dari Dinas Pendidikan.

“Jumlah SD se-Kabupaten Muara Enim sebanyak 360 dan saat ini yang sedang mendapat bantuan fisik sebanyak 37 sekolahan SD dan SMP," jelasnya.

Azhari menambahkan, sekolah-sekolah yang akan dibantu pembangunannya itu melalui beberapa hal, ada yang melalui reses DPRD, musrenbang dan ada juga yang melauli proposal.

“Tapi yang sering diutamakan pembangunan yang dalam hal ini diputuskan oleh Bappeda Muara Enim adalah melalui reses DPRD dan Musrenbang, kalau proposal itu yang ketiga. Untuk itu kita menyikapinya dengan turun langsung kelapangan, apakah sekolah tersebut layak atau tidak untuk dibantu pembangunannya,"  tambah Azhari.

Untuk itu, Azhari berharap, bagi sekolahan yang telah dibantu pembangunannya oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim harus dijaga dan dipelihara dengan baik.

“Jangan sampai, baru setahun atau dua tahun dibangun sudah rusak. Dijaga dan dipelihara dengan baik bangunan tersebut," pungkasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.