Header Ads

Sekretaris TPK Harus Berkompeten, Berintegritas dan Bisa Bekerjasama Membangun Desa

NATUNA, SS - Untuk melaksanakan kegiatan pembangunan pada tahun 2018, Desa Sedanau Timur Kecamatan Bunguran Batubi mengelar rapat penunjukan Sekretaris Tim Pengelola Kegiatan (TPK) di Kantor Desa yang dimulai pukul 10.00 Wib, Rabu (28/2).

Hadir dalam rapat tersebut, Camat Bunguran Batubi Hasanuddin Zaen, Kades Edi Cahyadi, Ketua BPD Sapiran, Pendamping Desa Kecamatan, Pendamping Lokal Desa, LPMD, RT/RW dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Camat Bunguran Batubi menyampaikan, bahwa untuk dapat ditetapkan sebagai Anggota TPK harus memenuhi kriteria diantaranya memiliki integritas, disiplin, bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas, tidak pernah terlibat korupsi, kolusi dan nepotisme serta dapat bekerja secara berkelompok dalam melaksanakan tugas.

"Sebenarnya pemilihan Sekretaris TPK ini tidak melalui pemilihan pun bisa dan langsung kepala desa yang menunjuk langsung pun bisa. Agenda rapat pada hari ini untuk penunjukan Sekretaris TPK tidak terjadi, karena camat menyarankan kades saja yang menunjuk melalui rapat dengan LPMD, RT/RW, BPD dan PKK supaya nanti betul-betul yang berkompeten, berintegritas dan bisa bekerja sama untuk membangun desa," pungkasnya.(Lohot)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.