Header Ads

Tak Terurus, Sampah di Pasar Kedondong Menumpuk

Sampah di Pasar Kedondong yang sudah satu minggu tak diangkut, Sabtu (3/3/18)
PESAWARAN, SS – Sudah selama satu minggu sampah yang berada di Pasar Kedondong tidak diangkut ketempat pembuangan sampah terakhir, sehingga kian hari sampah disitu semakin menumpuk. Selain merusak pemandangan, tumpukan sampah yang semakin banyak tersebut juga jelas menimbulkan bau tak sedap.

Hal ini sudah banyak dikeluhkan oleh para pedagang, salah satunya pemilik Counter Handphone yang lokasinya persis didepan tumpukan sampah tersebut yang mengatakan, bahwa ia dan pedagang lainnya sudah membayar retribusi untuk kebersihan sampah di Pasar Kedondong, tapi sudah satu minggu terkahir sampah tersebut dibiarkan saja.

“Sudah seminggu sampah tidak dipindahkan, baunya sudah menyengat banget. Padahal kami sudah bayar retribusi buat kebersihan sampah, tapi kenapa sampah-sampah itu tidak diurus. Akibatnya banyak pembeli yang enggan datang karena bau ini,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan para ibu-ibu yang belanja di pasar itu yang menyampaikan bahwa mereka sering berbelanja disekitar sini, karena kebetulan ada pedagang kuliner. Namun semenjak adanya tumpukan sampah yang menimbulkan bau tak sedap mereka menjadi malas berbelanja disitu.

“Tempat pembuangan sampah-sampah itu sebelahnya tempat jualan kuliner, kadang suka nggak tega mau jajan di situ", terangnya.

Masyarakat sekitar yang enggan disebutkan namanya mengharapkan agar dinas terkait untuk segera membersihkan sampah yang semakin menumpuk tersebut. Karena dikhawatirkan, selain berakibat para pedagang merugi, sampah itu juga tak baik untuk kesehatan.

“Kami harap ada tindakan dari dinas pasar untuk segera menyelesaikan masalah sampah yang menggunung tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, petugas pembersih sampah yang berada di lapangan saat dikonfirmasi portal ini mengaku jika kendala akibat tidak diangkutnya sampah di Pasar Kedondong karena mobil pengangkut sampah sedang rusak.

“Mobil yang mengangkut sampah-sampah ini rusak, jadi sempat tidak ada yang mengangkutnya,” ucapnya.(agung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.