Header Ads

Wujudkan Kesejahterakan Masyarakat Melalui Program PPNSB

PESIBAR, SS – Selama dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal- Erlina, telah memberikan bukti pembangunan dengan meminta OPD di Pesibar bekerja lebih maksimal demi pelayanan terhadap masyarakat.

Untuk mewujudkan semua itu, Agus Istiqlal- Erlina merancang proram yakni, Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) yang terdiri dari bidang Pangan, Sandang dan Papan, bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pariwisata, jaminan sosial dan ketenagakerjaan, bidang adat, agama serta budaya.

“Untuk saat ini program yang sudah kami jalankan sepenuhnya adalah demi masyarakat Pesibar). Tentu ini bukan memanjakan, tapi untuk mensejahterakan dan membahagiakan,” ujar Bupati.

Dikatakannya, dengan program-program tersebut, IstiQlal berharap dapat selalu memberikan sejahteraan dan membahagiakan masyarakat Kabupaten pesisir barat.

“Kedepannya kami semakin memperkuat promosi pariwisata yang bertujuan mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya. Tentu untuk meningkatkan pendapatan dan kita juga akan mendorong penghasilan dari Pajak Hotel dan Restoran (PHR) serta menggali potensi pariwisata yang belum tergarap maka akan kami garap dengan maksimal," jelasnya.

Lebih jauh dibeberkannya, bahwa dirinya juga menyadari kesiapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang sangat terbatas. Hal itu sendiri tidak memungkinkan jika upaya percepatan pembangunan hanya dibebankan terhadap ketersediaan APBD.

“Seorang kepala OPD harus berani dan mampu menjemput anggaran untuk pembangunan dari provinsi maupun pusat," tegasnya.

Ditambahkannya, OPD dituntut untuk mampu mengimbangi semangat kerja Bupati-Wakil Bupati. Artinya, sangat disadari pula masih sangat banyak tugas visi misi pembangunan yang belum terlaksana dan masih ada waktu selama tiga tahun kedepan untuk mewujudkannya.

“Kita masih ada waktu tiga tahun lagi untuk mewujudkan cita-cita pembangunan yang belum terwujud. Karenanya, kepada semua pihak mari bekerja dengan penuh semangat," harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Erlina, juga mengatakan bahwa mungkin selama ini masih banyak yang kurang dalam menjalankan tugas. Dirinya berharap antara Pemda dan DPRD bisa bersinergi. Dirinya juga meminta kepada seluruh jajaran agar Solid untuk membantu seluruh program agar dapat terlaksana.(yogi/muksin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.