Header Ads

13 Ribu Pepes Patin Tempoyak Pecahkan Rekor MURI

*Bukit Asam Enim Culture Festival 2018

MUARA ENIM, SS – Masyarakat Kelurahan Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim berhasil mencatatkan nama di Museum Rekor Indonesia (MURI).

Pemecahan rekor MURI yang merupakan bagian dari kegiatan Bukit Asam Enim Culture Festival 2018 ini dilakukan dengan menciptakan makanan khas Sumatera Selatan yakni Berengkes atau pepes tempoyak sebanyak 13 ribu bungkus di Lapangan Fasilitas Sosial (Fasos) PTBA Tanjung Enim, Minggu (8/4/2018). Sedikitnya panitia menyiapkan 1,3 ton ikan patin untuk membuat kuliner khas berbungkus daun pisang itu.

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia, Rima Ristia menjelaskan, bahwa pemecahan rekor MURI ini pihaknya menginginkan agar mengangkat nama Tanjung Enim menjadi kota wisata.

“Kenapa daerah orang lain bisa, kenapa kita tidak bisa. Harapan kedepan, adanya anak muda yang punya kreatif untuk memajukan Tanjung Enim membuat event-event lebih besar lagi dari sini. Dengan adanya kegiatan ini supaya dapat memotivasi anak-anak muda, karena ada perusahaan yang mau memfasilitasi dan berkerja sama untuk membangun kota wisata Tanjung Enim", ungkapnya.

Salah satu peserta Dian warga Dusun Tanjung yang ikut membuat masakan  pepes pais  tempoyak ikan paten tersebut mengatakan, bahwa acara ini bagus untuk menggenalkan masakan khas Tanjung Enim kepada masyarakat Indonesia.

“Selain mendapakan MURI, kita dapat saling bersilahturahmi sesama teman maupun kelompok komunitas ibu-ibu dan masyakarat Tanjung Enim. Kita pun senang dan puas kalau masakan yang kita buat itu bisa habis dimakan, begitu juga kita dapat berbagai sesama saudara kita," ungkapnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.