Header Ads

Bupati Natuna Resmikan Puskesmas Pulau Laut

NATUNA, SS - Untuk menunjang kesehatan yang maksimal diwilayah perbatasan Natuna, Pemerintah Kabupaten Natuna yang dipimpin oleh Hamid Rizal selaku Bupati Natuna meresmikan Gedung UPT Puskesmas Pulau Laut di Desa Air Payang, Sabtu (14/4/2018).

Dalam sambutannya, Camat Pulau Laut mengucapkan bahwa pihaknya atas nama masyarakat Pulau Laut sangat senang dan terima kasih atas kunjungan Bupati Natuna disini sekaligus untuk meresmikan Gedung Puskesmas ini.

"Untuk itu kiranya juga Pemerintah Kabupaten Natuna bisa membantu kami dalam hal akses jalan menuju Puskesmas di Pulau Laut ini, karena dengan Akses jalan yg belum sempurna atau masih jelek seperti ini, menjadi kendala bagi pasien berobat untuk kesini," ungkap Camat Pulau Laut.

Ia juga mengharapkan kepada Dinas Kesehatan Natuna untuk dapat membantu tenaga medis yang berkomoeten untuk di tempatkan di Puskesmas ini.

"Alat-alat operasional disini terbilang baru, untuk itu mohon dibantu juga biaya operasionalnya serta tenaga-tenaga medisnya bisa berkompeten disini, sebab wilayah kami sangat jauh dari pusat kota," pinta camat.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinkes Natuna Rizal Rinaldy mengatakan, bahwa pihaknya telah menempatkan pegawau di Puskesmas ini sebanyak 34 orang. Hal itu sudah bisa dikatakan cukup, dikarenakan jumlah pasien perharinya sebanyak 10 orang.

"Ya, semoga dengan adanya pelayanan kesehatan Puskesmas Tipe B saat ini, kiranya bisa dimanfaatkan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Natuna Hamid Rizal dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa gedung mewah yang dilihat oleh masyarakat Pulau Laut ini tentunya terwujud berkat Nawacita Presiden RI Jokowi, sehingga saat ini bisa kita rasakan.

"Sewaktu saya jalan dari pelabuhan menuju Puskesmas ini, memang sudah memperhatikan jalan dan akses menuju kesini. Tentunya hal ini pasti akan kita akan prioritaskan untuk membangun akses jalan di daerah Air Payang ini, seperti yang sudah terwujud di wilayah Tanjung Pala," ucapnya.

Bupati berharap kepada Kepala untuk berpikir maksimal dalam membangun di wilayah sini.

"Terutama Dinas PU secepatannya untuk memfokuskan akses jalan menuju Puskesmas Tipe B di Pulau Laut ini," tutup Hamid.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0318, Ketua PKK, OPD Kabupaten Natuna, Instansi dilingkup Pemerintahan Kecamatan Pulau Laut serta masyarakat dan Pemuka Pulau Laut.(hot)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.