Header Ads

Bupati OKU Selatan Sampaikan LKPJ TA 2017 dan Tiga Raperda Tahun 2018

OKU SELATAN, SS  - Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Commerce menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Tahun Anggaran 2017 dan tiga Raperda Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018 dalam Rapat Paripurna DPRD OKU Selatan, Senin (2/4/2018).

Adapun tiga Raperda yang disampaikan yakni, Raperda tentang Penataan Desa, Raperda tentang Pembentukan  Badan Permusyawarahan Desa dan Raperda tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

Sidang Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Yohana Yudha Yanti SE itu, juga dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir SP MSi, Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H Romzi SE MSi, FKPD, Anggota DPRD OKU Selatan dan para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kesempatan itu, Bupati OKU Selatan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan, yang telah menjalankan fungsi legislasi dan pengawasan secara optimal, terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2017.

Demikian pula kepada rekan-rekan Forum Pimpinan Daerah, segenap Ulama, tokoh masyarakat serta seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten OKU Selatan.

Pada kesempatan ini juga Bupati menyampaikan gambaran umum pelaksanaan pembangunan daerah pada tahun 2017, sebagai berikut :

Pada Tahun 2017 jumlah penduduk Kabupaten OKU Selatan mencapai 410.303 jiwa, dengan kepadatan 0,75 jiwa per Kilometer persegi, Kecamatan Muara dua merupakan wilayah terpadat dengan kepadatan sebesar 1,76 jiwa per Kilometer persegi. Sedangkan Kecamatan Sungai Are, merupakan wilayah yang kepadatan penduduknya paling rendah, yaitu 0,38 jiwa per kilometer persegi.

Bupati OKU Selatan juga menyampaikan bahwasannya pada Tahun 2017 dengan berbagai upaya pembangunan telah mendapat apresiasi dengan diterimanya tujuh penghargaan nasional.

Penghargaan yang diterima merupakan pengakuan terhadap prestasi kolektif Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dengan dukungan yang kuat dari DPRD Kabupaten OKU Selatan dan seluruh masyarakat Kabupaten OKU Selatan.

Penghargaan yang diterima bukanlah suatu tujuan utama bagi Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, melainkan sebagai sarana pemicu semangat untuk bekerja lebih keras lagi, sehingga dapat memberikan Karya terbaik bagi masyarakat OKU Selatan pada umumnya, dan Pemerintah Kabupaten pada khususnya.(Adv/Diskominfo/yogi/muksin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.