Header Ads

Diduga BPJS Cabang Sekayu Kurang Teliti Dalam Pembuatan Kartu BPJS

MUBA, SS – Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial merupakan salah satu program dari pemerintah pusat terhadap pelayanan bagi masyarakat yang ingin berobat di rumah sakit.

Namun hal ini berbanding terbalik dengan yang dialami oleh salah seorang warga di Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin yang lagi sakit dan sedang berobat ditolak oleh pihak Rumah Sakit Umum Sekayu.

Penolakan tersebut menurut pihak rumah sakit, karena pasien atas nama Zulkarida, Data KTPnya terpakai oleh BPJS atas nama Zulkarnain dengan NIK 1606016007710001 yang sama dengan NIK Zulkarida Kelurahan Kayuara.

Mengetahui, bahwa NIK istrinya sama dengan NIK Zulkarnain, M. Subagio selaku Ketua LSM MPHP Musi Banyuasin suami dari Zulkarida langsung ke Disdukcapil Muba, untuk klarifikasi tentang kesamaan nomor NIK istrinya tersebut.

Kepala DIsdukcapil Muba melalui Kabid Disdukcapil Muhamad Salim mengatakan, bahwa data Zulkarida sudah benar. “NIKnya ada di capil dan cocok,” jawab Salim.

Setelah mendapat keterangan dari Disdukcapil Muba, M. Subagio langsung dating ke Kantor BPJS Cabang Sekayu, untuk mempertanyakan permasalahan tersebut, Senin (2/4).

Ia menilai bahwa pihak BPJS tidak teliti dalam pembuatan BPJS, sehingga terdapat kesalahan dalam penggandaan NIK.

Pihak BPJS yang ditemui mengakui bahwa terdapat kesalahan, namun sudah diperbaiki dan sudah bisa dipakai untuk berobat.(Warto)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.