Header Ads

GBZ Gelar Sunatan Massal di 5 Desa Muara Payang

LAHAT, SS - Tangis dan tawa dari 35 bocah warnai acara sunatan massal yang diadakan oleh Garda Bursah Zarnubi (GBZ) di Desa Lawang Agung Kecamatan Muara Payang Kabupaten Lahat, Kamis (5/4/2018).

KMS Joko Aying Ketua GBZ mengatakan, bahwa sunatan massal ini diikuti oleh 35 orang bocah dari 5 desa, Lawang Agung Baru, Muara Payang, Muara Gelumpai, Lawang Agung Lama, Muara Jauh, Bandu Agung dan Talang Tinggi.

"Kami sangat berterima kasih pada Pak Bursah yang berkenan hadir diacara sunatan massal ini disela-sela acara kampanye beliau di Zona 4," ujar Aying.

Dalam kesempatan itu, Bursah Zarnubi dalam sambutannya mengatakan, apabila nanti dirinya terpilih sebagai Bupati Lahat, sektor kesehatan akan menjadi program prioritas.

"Kami tidak menawarkan kesehatan gratis, saat ini semua program-program gratis sudah terhenti dengan sendirinya dengan alasan tidak ada dana, karena yang gratis-gratis itu pelayanannya akan tidak maksimal dan tidak baik. Kami menawarkan program KESEHATAN SETARA, semua pasien dilayani dengan cepat tepat tanpa membedakan kaya atau miskin," jelasnya.

Lanjutnya lagi, nanti siapapun pasiennya harus langsung ditangani oleh tenaga medis sesuai dengan tingkat sakitnya. Terlebih lagi yang gawat darurat harus cepat ditangani, tanpa ditanya asal usul pasien, ada dan tidak ada BPJS, ada atau tidak ada uang jaminan, tenaga medis harus cepat tangani, karena mengedepankan kemanusiaan.

"Nanti yang akan sunat, lapor dan datangi Puskesmas, kalau ada duit bayar, tak ada duit tetap datang saja ke Puskesmas. Minta saja untuk disunat tak usah bayar, saya jamin semua bocah kita akan sunat," ujar Bursah Zarnubi.

Sementara Orang tua Andre salah satu bocah yang disunat mengatakan, sangat setuju dengan program Kesehatan Setara, karena program berobat gratis yang sudah pernah, pelayanannya kacau administrasi suratnya berbelit-belit.

"Setara ni la ye akur, layani kudai jeme sakit, kele kudai nanyeka surat ini surat itu, behubat gratis tu nyawe mutus ubat sampai," pungkasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.