Header Ads

Habiskan Milyaran Rupiah, Gedung BPP Dinas Pertanian Belum Difungsikan

NATUNA, SS - Entah sudah berapa miliar Anggaran Pendapatan dan Pembelanjaan Daerah (APBD) Kabupaten Natuna untuk membangun Gedung BPP Dinas Pertanian Natuna terbuang sia-sia. Gedung yang terletak di Kecamatan Serasan itu, hingga kini tak kunjung difungsikan. Sehingga salah satu tokoh masyarakat Serasan  menyebut gedung tersebut menjadi sarang hantu.

Pendiskripsian sarang hantu untuk bangunan yang terbengkalai itu, dikatakan tokoh masyarakat yang tak mau disebutkan namanya menyampaikan, bahwa ini sebagai bukti lemahnya pemerintah kabupaten (Pemkab) dalam mengelola aset yang seharusnya sudah bisa dinikmati dan difungsikan untuk peruntukannya," kata tokoh masyarakat tersebut.

Lanjutnya lagi, bahwa Pemkab terkesan seperti menyia-nyiakan APBD. Hal itu terbukti, pembangunan Gedung BPP Kecamatan Serasan yang pembangunanannya sudah lama selesai dan rampung namun tidak kunjung difungsikan sampai sekarang.

''Sia-sia dana APBD digunakan untuk sebuah bangunan yang dananya miliaran," ujarnya.

Ia mengaku heran dengan sikap Pemkab yang tidak kunjung memfungsikan bangunan-bangunan itu, meskipun sudah mengeluarkan anggaran yang besar untuk membangunnya.

''Daripada dibiarkan begitu saja dan menjadi sarang hantu, bagaimana jika Kantor UPTD Dinas Pertanian disitu saja, daripada numpang-numpang di tanah masyarakat," pungkasnya.(hot/wan m.ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.