Header Ads

Ini Prestasi yang Diraih Siswa SMA Bukit Asam Ditingkat Internasional

MUARA ENIM, SS – Bahasa Inggris merupakan salah satu kegiatan di bidang akademis SMA Bukit Asam. Mereka ini tergabung ekskul itu yaitu English Club yang  baru ada pada angkatan tahun ini. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMA Bukit Asam, Efi Komalasari saat ditemui portal ini diruang kerjanya, Rabu (4/4).

Dikatakannya, salah satu kegiatan English Club ini di bidang pengguasaan kosa kata yang disebut scrabble dengan pembinanya yakni, Septiyani.

"Mereka ini sering ikut scrabble competition dari tingkat kabupaten sampai akhirnya, Alhamdulillah beberapa waktu lalu bisa ikut ke tingkat internasional di Malaysia. Dari lima negara dengan jumlah 500 peserta, anak kita Bintang dapat peringkat 9, begitu juga Jordi mendapatkan peringkat 48. Hal ini sebuah ekspektasi yang luar biasa. Sebenarnya kita hanya memberikan wawasan kepada mereka bahasa Inggris, begitu juga mereka dapat mengerti dunia luar. Alhamdulillah, mereka punya semangat kemauan yang kuat dari pihak sekolah dan support orang tua support, sehingga hasilnya tidak menggecewakan,” ujarnya. 

Wanita yang akrab disapa Bu Efi ini berharap agar kedepannya prestasi mereka ada peningkatan, dari 10 besar, bisa 5 besar dan bisa 3 besar. Untuk regenerasi penerus mereka kita sudah ada, besok mau berangkat ke Palembang ke UNSRI dan akhir bulan ke Bengkulu. Evennya lebih luas lagi.

"Selain scrabble, ada juga prestasi English Club Video Call, berkomunikasi membangun hubungan relasi dengan orang sekolah luar negeri. Untuk bulan kemarin, sudah dapat gold sebuah penghargaan generation global. Prestasi satu lagi yakni di bidang mural, suatu kegiatan dimana mencoba menampilkan budaya masing-masing negara yang kemudian dikolaborasi dalam sebuah bentuk lukisan. Kemarin anak mural ini berkolaborasi dengan pelajar Jepang. Untuk anak yang ikut berkolaborasi ke Jepang yakni Oksy Miki Aji, Arfin Alhafiz, Rahmawati Azzahra, Faiza Melati Siswanda, Nyimas dan Geneisya Aqshalia yang didampingi oleh 3 guru Septianti, Robby ziamoni dan Anita Kharoline,” jelasnya.

Sementara itu, Bintang dan Jordi siswa yang ikut lomba di Universitas Malaya Malaysia saat ditemui menjelaskan, bahwa mereka merasa bangga dapat mengharumkan nama sekolahnya.

“Ada satu kebanggaan kami bisa membawah nama sekolah sampai tingkat internasional dan dapat bersosialisasi dengan orang-orang dari negara lain.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.