Header Ads

Jaringan Internet Terganggu, UNBK Sempat Molor

MUARA ENIM, SS - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 3 Muara Enim sempat molor akibat terkendala jaringan internet yang putus sebelum pelaksanaan UNBK dimulai, Senin (23/4).

Ujian seharusnya dimulai pukul 07.30 WIB untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, namun karena gangguan internet itu, ujian baru bisa dimulai sekira pukul 09.00 WIB.

"Ini gangguan jaringan dari pusat, bukan dari kita. Karena jaringan-jaringan untuk seluruh Indonesia terganggu," ujar Kepala Sekolah SMPN 3 Muara Enim Rusyawati S Pd.

Gangguan internet juga dialami pada pelaksanaan UNBK di sekolah yang saya ketahui kepala sekolah lain melalui WhatsApp antara lain sekolah SMPN 1 Lawang Kidul, SMPN 3 Muara Enim, SMPN 2 Lawang Kidul, SMPN 2 Muara Enim, dan lainnya ada di Kabupaten Muara Enim.

Rusyawati SPd mengatakan, bahwa jumlah peserta yang ikut ujian 152 ikut, untuK putri 64 siswi, pria 88 siswa dan ada 2 siswa tidak masuk. Ujian ini kita melakukan sesi pertama 7.30-09.30, sesi kedua 10.30-12.30. Hari pertama Senin Bahasa Indonesia, di hari Selasa Matematika, hari Rabu Bahasa Inggris, hari Kamis IPA. 

"Semoga siswa siswi kita dapat mengerjakan soal UNBK dengan semangat dan semoga soal UNBK tersebut ada berkaitan apa yang selama ini mereka pelajari supaya mempermudah untuk menjawab isi soal-soalnya. Kita juga berharap bisa berjalan dengan lancar tidak ada ganggu teknis apa pun di saat 4 hari pelaksanaan UNBK ini. Agar siswa siswi kita dapat lulus semuanya 100% supaya dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi tingkat SLTA,” pungkasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.