Header Ads

Kampanye Dialogis di Lawang Kidul, Ini yang Disampaikan Paslon Shinta-Syuryadi

MUARA ENIM, SS - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2018-2023 dari jalur Independen Shinta-Syuryadi kembali melakukan kampanye tatap muka di Kecamatan Lawang Kidul Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim, Rabu (18/4/2018). Mereka berdua berbagi tempat untuk melakukan kampanye tatap mukanya.

Adapun Ustadz Syuryadi mengawali kampanye tatap mukanya di wilayah Desa Keban Agung lalu Desa Tegalrejo RT 5 wilayah Pasar Tanjung Enim dan berakhir di Desa Darmo. Sedangkan Shinta melakukan kampanye di wilayah Merapi Talang Jawa dan di wilayah Talang Gabus. 

Eko Suprianto salah satu tokoh pemuda Desa Tegalrejo saat kampanye tatap muka Paslon Shinta-Syuryadi di RT 5 Desa Tegalrejo mengatakan, Rumah Aspirasi Eko Suprianto secara penuh mendukung untuk pasangan calon Shinta-Syuryadi ini, untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2018-2023 dan Insya Allah akan kita menangkan.

"Sepakat ibu-ibu semua yang hadir? Sepakat menangkan nomor 3. Jangan lupa nanti cari nomor 3. Insya Allah niat baik kita yang tulis, niat kita yang berasal dari hati nurani, bukan hanya karena sebungkus paket, bukan hanya selembar amplop, itu harapan saya, harapan kami semua," ajaknya.

Lanjutnya, pilihlah dengan hati nurani, pilihan pemimpin yang akan membawa amanah di Kabupaten Muara Enim ini dengan baik. Pilihlah pemimpin yang dekat dengan agama, Insya Allah tidak akan meninggalkan rakyatnya dan tidak akan meninggalkan masyarakatnya, ini yang ada dalam keyakinan saya.

"Sekali lagi mari kita ajak saudara-saudara kita, orang tua kita, adik kita, kakak kita, dulur kita, tetangga kita, kita sampaikan kepada mereka. Di Kabupaten Muara Enim ini, ada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim nomor 3 yang namanya Shinta-Syuryadi. Mari kita sama-sama untuk memenangkan beliau berdua untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023, Insya Allah atas izin-Nya," ujarnya.

Ditambahkan Yones Tober, salah satu Tim Pemenangan Paslon Shinta-Syuryadi mengucapkan terima kasih kepada Mas Eko Suprianto. Beliau ini dulu juga mencalonkan diri menjadi calon Wakil Bupati, tetapi Alhamdulillah setelah keluar nama siapa-siapa saja yang bisa maju, akhirnya mas Eko sendiri melihat pasangan Shinta-Syuryadi adalah pasangan yang pas menurut penilaiannya. Pasangan ini, pertama Ibu Shinta ini bergelar Doktor, satu-satunya perempuan bergelar Doktor di Kabupaten Muara Enim. 

Artinya kaum perempuan harus berbangga diri ada perempuan yang mencalonkan diri menjadi calon Bupati dan Alhamdulillah kabarnya 51% itu perempuan di Kabupaten Muara Enim ini, 49% nya adalah laki-laki. Ibu-ibu banyaklah perempuan atau laki-laki? tanya Yones dihadapan mayoritas ibu-ibu. Perempuan, jawab ibu-ibu yang hadir dengan kompak.

"Kiro-kiro dek kenado kalu suaro perempuan nak kalah kali ini, karena lah sepakat tadi nak milih Bupati perempuan. Begitu juga yang kedua calon Wakil Bupati, Ustadz Syuryadi, beliau juga adalah lulusan dari luar negeri dan beliau juga lulusan S2," terangnya.

Sedangkan Ustadz Firdaus SH, Sekretaris Tim Pemenangan dan Kampanye Paslon Dr Hj Shinta Paramiya Sari SH MHum dan Syuryadi SE MSh, dikesempatan itu juga menyampaikan niat dan rencana visi misi Paslon Shinta-Syuryadi bila dipilih memimpin Kabupaten Muara Enim kedepannya. 

"Insya Allah, bila Allah takdirkan Bu Shinta dan Ustadz Syuryadi memimpin Kabupaten Muara Enim, akan merealisasikan 34 program kerja unggulan. Jadi yang ditulis disini niat mereka Bu, cita-cita mereka untuk Kabupaten Muara Enim. Ada tulisannya diatas lembar kertas Visi Misi, namanya Program Kerja Unggulan. Jadi ada ratusan program dikerucutkan lagi yang mana yang menjadi unggulan, maka munculah 34 program unggulan ini," ungkapnya.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Muara Enim, Ustadz Syuryadi saat kampanye tatap mukanya bersama warga Desa Tegalrejo di RT 5, dengan ciri khasnya membuka dengan beberapa pantun.  

Bismillahirohmanirohim. Datang kumbang menghisap madu, Madu dijual di pasar pagi. Sekali ini jangan pernah bimbang dan jangan ragu, Kita menangkan Shinta Syuryadi.


Kalau ibu pergi mengaji, Jangan berbisik juga bercakap. Kalau ibu mencari Bupati, carilah yang cantik yang pake jilbab. 

Sungguh indah burung punggung, Bercanda ria ditepi telaga, Tak usah bingung pilih yang lain,  Cukup pilih kandidat nomor 3.

Jalan-jalan ke Bukit Tinggi, janganlah lupa membeli kain, Kalaulah datang Ustadz Syuryadi, Tolong nian Bu, jangan lagi milih yang lain.

"Tanam pinang rapat-rapat, agar kijang tak dapat berlari. Jawab salam dengan semangat, agar tak tersisa lagi hutang-hutang kita ya bu, Aaaaaminnn. 

"Assalamuallaikum, apa kabar ibu-ibu,  periput kabare ibu-ibu? Sae-sae mawon, geh. Alhamdulillah, yang penting badan kita seger, waras, sehat ya. 

"Saya menyampaikan salam dari Ibu Dr Hj Shinta, kenal kan Bu. Istri dari Pak Bupati Muara Enim yang masih menjabat yaitu Pak Ir H Muzakir Sai Sohar, yang orangnya cantik, jadi jangan lupa nanti kalo lupa nomor kandidatnya, ingat saja jilbabnya, lalu coblos. Kalo yang lelaki yang pake jenggot ya ibu-ibu. Jadi bila ibu-ibu melihat selembar kertas tadi, inilah yang disebut janji politik, kalau nanti saya dan bu Shinta jadi, kemudian datang lagi kesini, itulah yang kita tanyakan. Program Kerja Unggulan 34 ini, kita sebut program yang menyeimbangkan urusan dunia dan akhirat. Indikator pembangunan manusia itu ada 3 pokok, yang pertama pendidikan,kesehatan dan ekonomi yang terjamin," pungkasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.