Header Ads

Kecamatan Tanjung Agung Gelar Pelantikan Perangkat Desa

MUARA ENIM, SS - Sebanyak enam desa di Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim yang terdiri dari Desa Tanjung Baru, Sukaraja, Muara Moi, Indramayu, Pulau Panggung dan Penyandingan melakukan pelantikan perangkat desa di Aula Kecamatan Tanjung Agung, Kamis (12/4).

Camat Tanjung Agung, Drs Saprioma MSi yang diwakili Sekretaris Kecamatan, Kodrian mengucapkan selamat kepada perangkat  desa yang telah dilantik.

Dikatakannya, bahwa pelantikan dalam aturan baru sesuai dengan aturan Undang-Undang nomor 6 tahun 2016 Yang di tindak lanjuti oleh dengan Perbup, Peraturan Muara Enim nomor 6 tahun 2017 tentang susunan administrasi tata kerja pemerintah desa.

"Dengan 26 desa yang ada di Kecamatan Tanjung Agung ini, hanya tinggal beberapa desa lagi yang belum melakukan pelantikan ini. Mudah-mudahan di waktu dekat ini bisa dilaksanakan pelantikan perangkat desa," jelasnya.

Ia berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik agar dapat menggemban tugas sebaik-baiknya, dapat bekerja sama dengan kades. Sedangkan untuk kades tolong kerjasama yang baik dengan perangkat desa, apalagi tugas di Desa sangat berat seperti ADD dan dana Desa dari pusat agar dapat di kelola sebaik-baiknya agar lebih bagus," ungkapnya.

Sementara itu, Farul selaku Sekdes yang lama dari Desa Pulau Panggung Kecamataan Tanjung Agung juga berharap kepada perangkat desa dapat menjalan tugas dengan sebaik-baiknya. Semoga Sekdes yang baru ini akan bekerja sebagaimana mestinya dan meneruskan apa-apa yang telah dilaksanakan oleh Pak Kades Pulau Panggung.

"Semoga pembangunan yang ada di desa yang selama ini sudah dibangun itu diperhatikan, bisa menjalin persatuan dan kesatuan dalam program membangun desa lebih bagus lagi," katanya.

Sedangkan Suherman, salah satu perangkat desa yang baru dilantik mengatakan, bahwa ia akan bekerja semaksimal mungkin untuk kemajuan desanya.

"Alhamdulillah pelantikan ini berjalan dengan lancar. Saya akan semaksimal mungkin menjalankan tugas sebaik-baik sesuai dengan aturan dan sumpah kami tadi," ucapnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.