Header Ads

Lantik Kades Batubi Jaya, Ini Pesan Bupati Natuna

NATUNA, SS - Melalui hasil musyawarah desa Pemilihan Antar Waktu (PAW) Tahun 2018, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal secara resmi melantik Sumarno sebagai Kepala Desa Batubi Jaya Kecamatan Bunguran Batubi di Gedung Serba Guna Desa Batubi Jaya, Selasa pagi (12/4).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, camat, unsur pimpinan kecamatan, kepala desa dan BPD serta tokoh masyarakat di Kecamatan Bunguran Batubi.

Sumarno dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Natuna Nomor 146 Tahun 2018 Tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa Batubi Jaya Kecamatan Bunguran Batubi Kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya Hamid Rizal menyampaikan, bahwa jabatan kepala desa merupakan bentuk amanah yang diberikan masyarakat untuk melaksanakan tugas dan kewenangan dengan sebaik-baiknya.

“Untuk itu, sisa waktu yang relatif singkat menjadi tantangan bagi kepala desa untuk berkerja dengan tulus dan ikhlas serta semangat yang tinggi mewujudkan kemajuan merealisaikan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, pengelolaan alokasi dana desa yang cukup besar harus selalu disikapi secara bijaksana sesuai perundang-undangan.

“Kepala Desa yang baru dilantik diharapkan terus berupaya mengkaji segala regulasi yang ada terkait penyelenggaraan pemerintahan desa, sehingga nantinya dapat menetapkan program kerja dan hasil yang ingin dicapai sesuai koridor hukum yang berlaku,” pesan Bupati.

Hamid Rizal juga menekankan, bahwa anggaran yang besar merupakan godaan yang sangat menggiurkan, namun diingatkan bahwa hal tersebut merupakan amanat masyarakat untuk dikelola sebesar-besarnya bagi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan.

“Jangan sampai kejadian yang menimpa kepala desa terdahulu yang tersandung hukum terulang kembali, karena akan berdampak terhambatnya pelaksanaan pembangunan desa,” pungkasnya.(hot/humas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.