Header Ads

Pemkab Lambar Raih Penghargaaan Prestasi Kinerja Status Tinggi Bintang Dua Dari Kemendagri

JAKARTA, SS - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat berhasil meraih prestasi kinerja status bintang dua atau sangat tinggi dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dari Kementerian Dalam Negeri RI.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2016.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menerima penghargaan tersebut dalam acara Malam Apresiasi Hari Otonomi Daerah yang diselenggarakan hari Rabu (25/4) malam di Hotel Sultan Jakarta.

Saat dikonfirmasi via telephone celluler Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lambar Surahman SIP mengatakan, prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan hal tersebut menunjukkan bahwa penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat sudah pada jalur yang benar.

“Penghargaan ini menjadi bentuk bahwa apa yang kita lakukan sudah on the track, untuk mendapakan status bintang dua tidaklah mudah karena ada penilaian yang detail dari pemerintah pusat dan tidak semua daerah mampu meraih predikat ini," katanya.

Lebih lanjut Surahman berharap, raihan tersebut mampu menjadi motivasi bagi segenap ASN Lampung Barat untuk terus memperbaiki berbagai kekurangan yang ada dalam proses penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat ini.

“Penghargaan ini menjadi dorongan bagi kita untuk terus memperbaiki kelemahan-kelemahan kita terkait proses penyelenggaraan pemerintahan. Harapannya tahun depan grade kita terus naik," sambung dia.

Penghargaan ini sendiri diberikan sebagai salah satu bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap daerah yang berprestasi dan upaya Kemendagri selaku pembina dan pengawas pelaksanaan otonomi daerah untuk mendorong agar semua pemerintah daerah mampu melaksanakan otonomi daerah sesuai koridor demi kemajuan daerahnya.

Penerapan Otonomi Daerah bertujuan untuk lebih meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan menggali potensi yang ada di wilayah.

“Semua muaranya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, baik urusan wajib atau pilihan," jelasnya.(Yogi-Humas Lambar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.