Header Ads

Pemkab Lambar Teken MoU dengan Bekraf RI

JAKARTA, SS - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menjalin kerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI Triawan Munaf. Penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang pengembangan dan fasilitasi ekonomi kreatif itu dilaksanakan di Gedung Kementerian BUMN Lantai 18 Jalan Medan Merdeka Selatan No. 13, Kamis(25/04/2018).

Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah, Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf menjelaskan program tersebut sudah berjalan tahun 2016 sampai dengan tahun 2018 , hanya lima daerah yang mendaptkan program tersebut, salah satunya Lampung Barat, Sebab program ini diharapkan mampu menunjang perekonomian Indonesia kedepannya.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Surahman SIP menyampaikan Badan Ekonomi Kreatif-BEKRAF memiliki tiga tujuan utama yaitu peningkatan Pendapatan Domestik Bruto-PDB, jumlah tenaga kerja, dan nilai ekspor produk ekonomi kreatif.

Salah satu tahapan dalam mengupayakan pengembangan ekonomi kreatif adalah melalui tahapan 3C yakni Connect, Collaborate dan Commerce, atau Keterhubungan, Kolaborasi dan Komersialisasi. Dalam hal ini Deputi VI Bekraf yaitu Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah, bertugas untuk mengoptimalisasikan tahapan 3C tersebut.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Perkebunan Tri Umaryani, SP.M.Si., Kabid fisik Bapedda Eric Endriko, S.T, Kepala Bagian Pemerintahan Dan Otonomi Daerah Yudha Setiawan, S.IP.(Yogi-Humas Lambar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.