Header Ads

Polres Prabumulih Sosialisasikan Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2018

PRABUMULIH, SS - Kepolisian Resor Prabumulih mengadakan sosialisasi penerimaan calon anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia bagi warga Kota Prabumulih.

Gelaran kampanye serentak  tentang perekrutan Akpol, Bintara dan Tamtama  tahun 2018 ini dilakukan bertepatan dengan acara Car Free Day dan olahraga pagi yang dilaksanakan di Lapangan Taman Kota Prabujaya Kota Prabumulih, Minggu (1/4).

Selain sosialisasi penerimaan Anggota Polri, acara tersebut juga dimeriahkan dengan kegiatan senam bersama, peragaan busana oleh anggota Polri, penampilan  Bhayangkara Band Polres Prabumulih dan kuis tanya jawab seputar Polri.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH dalam sambutannya mengatakan, pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2018 telah dibuka dan akan berakhir sampai tanggal 11 April nanti. Menurutnya, Polres Prabumulih telah membentuk tim khusus untuk memberikan bimbingan kepada para calon polisi.

"Pendaftaran penerimaan polisi telah dibuka pada 26 Maret sampai tanggal 11 April 2018 mendatang. Untuk penerimaan polisi tahun ini, kami telah membentuk panitia khusus guna memberikan bimbingan bagi calon polisi sebelum mengikuti tes," ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres berpesan, agar tidak mudah percaya pada oknum yang menjanjikan dapat menjamin kelulusan peserta. Dikatakannya, penerimaan polisi tidak dipungut biaya.

"Masuk polisi tidak di pungut biaya, jadi silahkan daftarkan diri melalui website resmi Polri. Bagi para orang tua peserta, jangan pernah percaya kepada oknum tertentu yang meminta sejumlah uang sebagai jaminan kelulusan untuk masuk polisi," tegasnya.

Kapolres menambahkan, jika ada oknum mengatasnamakan panitia yang bisa meluluskan dalam seleksi rekuitmen Akpol, Bintara dan Tantama, silahkan lapor ke Polres Prabumulih.

"Ya, jika ada orang yang mengatasnamakan panitia dan berbuat kecurangan, silahkan laporkan ke saya. Kita tidak akan segan-segan memproses sesuai hukum yang berlaku dan akan mendiskualifikasi mereka. Ini kita lakukan untuk menciptakan rekrutmen yang clear dan clean, sehingga mampu menghasilkan Polri yang berkualitas,” pungkasnya.(Nr01/Bio)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.