Header Ads

Polsek Sanga Desa Gelar Patroli KKYD

MUSI BANYUASIN, SS - Pasca terkuaknya home industri minuman keras (Miras) oplosan oleh jajaran Polres Musi Banyuasin dan Polsek Sanga Desa beberapa waktu lalu, Kepolisian Resor Polsek Sanga Desa menggelar Patroli KKYD.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kapolsek Sanga Desa Iptu Mukhlis SH ketika berbincang dengan wartawan mengatakan, bahwa Patroli KKYD yang dilakukan itu adalah bagian dari patroli rutin jajarannya melalui Unit Sabhara dan Reskrim Polsek Sanga Desa.

“Intinya, itu bagian dari upaya dari penertiban dilingkungan warga serta lakukan pemeriksaan pada kendaraan roda 2 dan roda 4 yang melintas di Jalinteng,” ujarnya.

Hal ini dilakukan, untuk mempersempit ruang gerak kejahatan dan di kwhatirkan adanya miras serta narkoba yang beredar atau adanya satwa langka yang diseludupkan.

“Saat patroli kami juga menyampaikan pesan Kantibmas kepada masyarakat,” katanya.

Senada juga diungkapkan Kanit Sabhara Aipda Matwir Manaf yang menuturkan, bahwa patroli KKYD dipimpin oleh Banit Sabhara, bersama 4 Personil unit reskrim Polsek dalam wilayah Hukum Mapolsek Sanga Desa, Sabtu 21/4/2018.

Banit Sabhara Polsek Sanga Desa Bripka Hafis Zulpadli SH juga mengungkapkan, bahwa patroli sering dilaksanakan pada malam hari sekitar pukul 23.30 WIB sampai selesai sebab diduga saat seperti itu rawan kejahatan.

Giat KKYD dan cipta kondisi adalah patroli ritin dan dalam giat patroli tersebut di targetkan tekan angka kriminal Curat, Curas dan Curanmor  3C serta antisipasi miras, senpi, narkoba dan satwa langka. Pada saat patroli juga dilakukan pemeriksaan pada kenderaan roda 2 dan roda 4.

“Pada malam ini, patroli bergerak di Beat II Sanga Desa yaitu sepanjang jalan lintas tengah Sumatera Jalinteng mulai dari Desa Air Balui sampai ke desa Ngulak III. Termasuk pada pemukiman warga dan lokasi tongkrongan pemuda yang disinyalir rawan kejahatan. Kita juga selalu berpesan kepada warga agar selalu menjaga kamtibmas, serta hindari dari penyalahgunaan bahaya narkoba dan miras, karena narkoba adalah musuh yang utama bagi warga masyarakat, serta merusak citra anak bangsa,” tandasnya.(warto)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.