Header Ads

Rayakan HUT PALI ke-5, 7 Pemuda PALI Taklukan Puncak Gunung Bromo

PALI, SS - Meskipun cuaca dingin mencapai 5°C, akhirnya tujuh pemuda pecinta alam asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil menaklukan ketinggian 2.329 m dpl dengan mengibarkan spanduk HUT Kabupaten PALI ke-5 pada puncak tertinggi Gunung Bromo, Kamis (19/4/2018) lalu.

Pendakian tersebut adalah sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam menyemarakan hari jadi Kabupaten PALI ke-5 tahun yang jatuh pada 22 April 2018 mendatang.

Ketua rombongan pendakian Gunung Bromo, Habibi M Ariadi menuturkan, bahwa proses pendakian berjalan dengan lancer. Misi dari Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM untuk mengibarkan spanduk Kabupaten PALI terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah, proses pendakian berjalan lancar, meskipun para pemuda harus bergelut dengan cuaca yang super dingin saat pendakian, namun semua bisa dilewati dengan persiapan yang matang serta dukungan penuh dari Bupati PALI yang tetap memberikan semangat untuk kami melawan rasa dingin dan ketakutan akan ketinggian,” ujar Habibi kepada wartawan saat dikonfirmasi, Jum'at (20/04/18).

Sementara itu, Beni Setyawan ST Ketua DPD KNPI Kabupaten PALI mengucapkan selamat dan sukses serta berterimakasih kepada para peserta pendakian Gunung Bromo Tahun 2018.

Menurutnya, ini merupakan program rutin dari KNPI Kabupaten PALI setiap tahunnya, dengan tujuan dapat menggelorakan nama Kabupaten PALI ke seluruh penjuru Indonesia.

"Hal ini bertujuan untuk membangkitkan semangat patriotisme para pemuda Kabupaten PALI dengan mengemban misi pengibaran bendera. Dengan itu, kita berharap nama Kabupaten PALI semakin dikenal se-Indonesia yang tentunya dapat menambah motivasi para Pemuda PALI", jelas Beni.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut serta kepeduliannya kepada generasi pemuda PALI.

“Saya berharap semoga di hari jadi Kabupaten PALI ke-5 tahun dibawah kepemimpinan Ir H Heri Amalindo MM dan Ferdian Andreas Lacony SCom terwujudnya PALI SERASI NIA menuju PALI Cemerlang,” tutupnya.

Terpisah, Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM mengucapkan selamat kepada pemuda Kabupaten PALI peserta pendakian yang telah bersusah payah mengibarkan Bendera PALI di puncak Gunung Bromo Jawa Timur serta dapat kembali pulang dalam kondisi sehat dan selamat tanpa kekurangan.

“Kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk cinta dan rasa patriot para Pemuda PALI, ditangan para generasi mudalah terletak nasib bangsa ini. Untuk itu, kepada para pemuda, ayo bersama kita bangun Kabupaten PALI dengan penuh semangat dan rasa cinta kepada PALI,” tandasnya.(rgn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.