Header Ads

SMAN 1 Lawang Kidul Gelar Perpisahan Siswa Kelas XII

MUARA ENIM, SS - SMA Negeri 1 Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim mengadakan acara perpisahan bagi siswa-siswi kelas XII, Selasa (17/4).

Acara tersebut dihadiri pisah pihak Tripika, Camat Lawang Kidul yang diwakili Sekcam, Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan SumSel, Diknas Pendidikan dan kebudayaan Muara Enim, Ketua Sulbahri Yahdin, Stekholder PT. MME, perwakilan Bank Sumsel Babel, para wali murid kelas Xll dan tamu undangan lainnya.

Kelapa Sekolah SMAN 1 Lawang Kidul, Hj  Rita Sustriani MPd menyampaikan, bahwa tiga tahun bukan waktu yang pendek, kami menyadari bahwa kami bukan malaikat. Kadang dengan tingkah kalian sebagai anak didik kami rasa pegal, rasa penat,  rasa kesal namun kami menyadari inilah romantikanya sebagai pendidik.

"Mendidik anak yang berdasarkan latar belakang orang tua yang berbeda dengan jumlah yang cukup banyak. Kadang kami marah, kadang kami emosi, semua ini adalah proses pendidik, semua ini proses pembelajaran. Jadi kalau menurut anak-anak yang kami lakukan berlebihan, maka dikesempatan yang baik ini, saya mewakili teman-teman pendidik SMAN 1 Lawang Kidul menghaturkan maaf  kepada kalian semua siswa kami. Semua yang kami lakukan hanyalah rasa ketakutan kami yang berlebihan akan masa depan kalian, kami takut anak didik kami ketika ditanya kami tidak berkarakter, tidak bermoral dan tidak berilmu," jelasnya.

Ia berharap setelah acara pelepasan ini para siswa dapat menjaga nama baik sekolah.

"Setelah kalian dinyatakan lulus, Insya Allah akan diumumkan tanggal 2 Mei 2018 nanti, maka kalian akan menjadi sekolah sinialumni. Untuk itu, jagalah diri kalian dan jagalah nama baik SMAN 1 Lawang Kidul. Selamat jalan nak, selamat meraih cita-cita kalian terwujud," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Sulbahri Yahdin dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kesalahan dalam melaksanakan kegiatan ini. Mudah-mudahan kedepan  dapat diperbaiki dan ditingkat lagi. 

"Semoga anak didik kami, dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi bahkan ke dunia kerja," ujar Yahdin.

Terpisah, Koordinator Pengawas Pendidikan dan Kebudayaan Sumatera Selatan, H Arton S.lPd MM berharap siswa dapat mampu bersaing dengan kelulusan yang ada di luar Sumatera maupun di tingkat nasional atau internasional dalam bidang pendidikan untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi lagi.

"Semoga adik-adik dapat lulus semua dan melanjutkan perjalanan ketingkat yang lebih tinggi," harapnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.