Header Ads

SPJ Belum Lengkap, Dana BOS Sejumlah Sekolah di Muara Enim Belum Dicairkan

MUARA ENIM, SS - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim memblokir surat pertanggung jawaban laporan sekolah tingkat dasar untuk mencairkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Diblokirnya SPJ mereka, lantaran laporan sekolah tingkat dasar yang triwulan ke-4  tidak lengkap dan belum selesai begitupun Rencana Kerja Anggaran (RKA) harus dilampirkan juga.

"Hal ini bertujuan untuk memberikan peringatan kepada setiap kepala sekolah agar hati-hati dalam pengunaan dana bos," ujar Kadin Pendidikan dan Kebudayaan, Muzakar melalui Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karater Tingkat SD Ekawati SE, Kamis (19/4).

Dikatakan Eka, bagi sekolah SD yang belum cair dana bos TW 1 tahun 2018 harus menyelesaikan dahulu SPJ dan laporan TW IV tahun 2017. Kita tidak menunda pencairan, tapi kita menganjurkan mereka bahwa selalu siap dalam menyelesaikan laporan.

"Laporan TW IV belum kelar, sudah nambah laporan baru. Itu yang membuat mereka sendiri menjadi tertunda. Kita selaku dinas juga dibuat binggung terhadap kinerja mereka," kata Eka.

Lebih lanjut kata Eka, jumlah seluruh sekolah SD se-Kabupaten Muara Enim 362 negeri dan 14 swasta dan yang telah cair dana bosnya sudah ada 350 sekolah.

"SPJ mereka sudah lengkap dan RKA 2018/2019 juga ada makan dana bos TW 1 kita cairkan kepada mereka," ujar Eka.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh sekolah SD harus berhati-hati dan teliti dalam pengunaan dan perutukan dana bos, serta pertangung jawabannya harus jelas.

"Pena satu buah dan kertas satu lembarpun harus dibuat laporannya," tegasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.