Header Ads

Warga Desa Penanggiran Siap Dukung dan Coblos Sinar Surya

MUARA ENIM, SS - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2018-2023 DR Hj Shinta Paramita Sari SH MHum dan Syuryadi SE MSh mengklaim mendapat dukungan penuh pemilih di Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim. Kecamatan yang semula identik dengan basis PDI Perjuangan yang mendukung pasangan calon lain diprediksi akan berbalik arah mendukung Paslon independen ini.


Pada kampanye dialogis calon Bupati Muara Enim, DR Hj Shinta Paramita Sari SH MHum, Rabu (4/4) di Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang, Shinta disambut ratusan pendukungya yang kebanyakan para kaum hawa.



Kedatangan Shinta disambut antusias oleh masyarakat Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim dan masyarakat desa sekitar. Kedatangan paslon Shinta juga diarak dengan memakai musik tanjidor keliling kampung sambil melakukan blusukan.



Doditano, Tim Relawan Shinta-Syuryadi mengatakan, bahwa di Kecamatan Gunung Megang, Shinta melakukan kampanye dialogis di dua titik kumpul dalam desa yang sama. Permintaan masyarakat yang ingin bertemu langsung sangat antusias.



"Semula ada 6 titik kumpul dalam desa-desa Kecamatan Gunung Megang. Namun, karena sesuai jadwal, maka dibagi yang menemui pendukung ibu Shinta di Desa Penanggiran dan Panang Jaya, sedangkan Ustadz Syuryadi di tiga titik di area PTPN 7 SULI. Prediksi saya akan terjadi perubahan dukungan signifikan, masyarakat sudah jenuh dengan janji politik para tokoh politik lokal yang cuma berjanji kalau dia mau calon saja, tetapi pembangunan desa tidak diperhatikan. Masyarakat meminta pasangan Shinta-Syuryadi untuk tidak berjanji, namun melaksanakan pembangunan sesuai program yang dibuat dan akan dirasakan menyentuh langsung sesuai keinginan masyarakat Gunung Megang," ungkap Dodi.




Tokoh masyarakat Desa Penanggiran, Marutul menyatakan bahwa Paslon Shinta-Syuryadi tidak usah ragu pada Pilkada 2018 ini karena masyarakat sudah pintar dalam memilih calon pemimpin. Dengan datangnya calon Bupati Muara Enim, DR Hj Shinta Paramita Sari SH MHum kedesanya dan berdialog langsung menanggapi keluhan masyarakat dan dicocokkan dengan program kerja sesuai kebutuhan masyarakat, maka dipastikan Paslon ini akan mendapatkan dukungan penuh.



"Kami mewakili masyarakat Desa Penanggiran sangat berterima kasih atas kedatangan ibu Shinta ke desa kami ini. Kami masyarakat Desa penanggiran sangat mendukung penuh Ibu Shinta dan Ustadz Syuryadi menjadi Bupati Dan Wakil Bupati Muara Enim pada Pilkada 2018 nanti, karena hanya Paslon ini saja yang dinilai langsung turun ke masyarakat, sementara calon lain cuma mengklaim saja," tukas dia.


Marutul juga berharap, dengan antusiasnya masyarakat dalam menyambut kedatangan calon Bupati Muara Enim, Shinta Paramita Sari ini merupakan tanda kemenangan untuk Paslon Shinta-Syuryadi pada pilkada nanti, khususnya di Desa Penanggiran.


Sementara itu, Ahmad Nizomi SAg, Juru Kampanye (Jurkam) Paslon Shinta-Suryadi mengatakan alasan kenapa masyarakat mau memilih Paslon Shinta-Syuryadi pada Pilkada kali ini.



Menurutnya, hanya dua figur inilah merupakan figur terbaik Kabupaten Muara Enim saat ini dan dinilai akan mampu mengatasi masalah pembangunan yang ada.



"Ibu Shinta lulusan S3 hukum dan Ustad Syuryadi lulusan S2 bidang syariah agama. Sesuai tuntunan Al-Qur'an, hanya dua orang yang akan diangkat derajat oleh Allah SWT yakni orang berilmu dan beriman. Dan kedua Paslon ini kami nilai memiliki tanda tersebut," jelas mantan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.


Dikatakannya, Paslon Shinta-Syuryadi memiliki 34 program unggulan yang dilakukan oleh paslon Shinta-Syuryadi ini, diantaranya yakni Satu Desa Satu Hafiz Qur'an, 1000 lapangan kerja serta bantuan bibit pertanian, perikanan dan perkebunan.


"Dan saya melihat, hanya Paslon Shinta-Syuryadi ini saja yang memasukkan paduan program pembangunan fisik dan pembangunan keagamaan secara seimbang," ujarnya.


Dalam orasinya, calon Bupati Muara Enim, DR Hj Shinta Paramita Sari SH MHum menyampaikan bahwa Ia sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Penanggiran ini yang telah memberikan dukungan penuh kepadanya dan keikhlasan masyarakat yang telah membantu memberikan KTP-nya untuk mencukupi syarat maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim melalui jalur independen pada Pilkada 2018 ini.


"Tanpa bantuan bapak dan Ibu semua, kami tidak bisa mencalonkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim," ungkap Shinta.


Menjawab pertanyaan saat dialog yang mempertanyakan prioritas program pendidikan dan peluang kerja jika terpilih nanti, Shinta memaparkan bahwa dirinya bersama Ustad Syuryadi berjanji akan melaksanakan program pendidikan gratis bagi anak-anak dari tingkat SD sampai perguran tinggi dan menyediakan sebanyak 10.000 lapangan kerja baru bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim.


"Setelah terpilih kami akan memproritaskan pendidikan gratis dari SD sampai ke perguruan tinggi sebagai bentuk peningkatan kualitas pendidikan dan peningkatan pendapatan bagi para guru serta penyediaan 10.000 lapangan kerja baru bagi penduduk lokal setempat sekitar area perusahaan terdekat dan pemberdayaan 5000 UMKM secara e-commerce. Maka pamplet 34 program yang kami bagikan itu dapat dibaca, dipelajari dan jangan hilang, dan bisa ditagih oleh masyarakat jika terpilih nanti kepada kami untuk realisasi program tersebut," jawab Shinta.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.