Header Ads

YPS Muara Enim Adakan Gotong Royong dan Senam Bersama Masyarakat

MUARA ENIM, SS - Yayasan Perguruan Serasan (YPS) Kabupaten Muara Enim melakukan kegiatan gotong royong dan senam bersama masyarakat di Taman Adipura Muara Enim, Minggu (8/4).

Kegiatan gotong royong dan senam bersama masyarakat itu dilaksanakan dalam rangka penyelesaian KKN YPS yang diikuti oleh 108 orang mahasiswa semua jurusan yaitu, sekolah hukum, ekonomi dan teknik.

"Kegiatan ini sengaja digelar dalam rangka penyelesaian KKN mahasiswa Yayasan Perguruan Serasan Kabupaten Muara Enim," ujar Jamal Paiko selaku panitia pelaksana kegiatan sekaligus Ketua KKN Kampus Serasan.

Dikatakan Jamal, bukan hanya para mahasiswa KKN saja yang ikut, melainkan masyarakat juga ikut senam pada pagi hari ini.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mempererat tali silatuhrami antara mahasiswa dan masyarakat," kata Jamal.

Untuk itu Jamal berharap, kepada seluruh mahasiswa yang kurang lebih satu tahun lagi akan selesai kuliahnya, dapat memanfaatkan dan mengajarkan ilmu yang mereka dapat kepada masyarakat selama berkuliah di YPS.

"Semoga mereka nanti mendapatkan pekerjaan sesuai dengan ilmu yang mereka miliki. Selamat berjuang sampai wisuda nanti," tambah Jamal.

Sementara itu, Yandra Iskandar selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim yang juga ikut dalam acara tersebut mengatakan, sebagai salah satu pengabdi masyarakat, pihaknya berharap kepada Pemerintahan Daerah Kabupaten Muara Enim agar dapat membuatkan kota wisata dan tempat hiburan seperti taman kota dan lainnya, karena hal tersebut dapat mensejahterakan masyarakat kota Muara Enim.

"Kegiatan dari Yayasan Perguruan Serasan salah satunya kuliah kerja nyata," ungkapnya.

Lebih lanjut Yandra mengatakan, kepada seluruh mahasiswa yang telah melaksanakan KKN dan kurang lebih satu tahun lagi akan menyelesaikan kuliahnya, dapat mempersiapkan diri bersaing untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan jurusan, karena dalam mendapatkan pekerjaan itu sangat sulit, terlebih lagi saingan banyak.

"Alhamdulillah mahasiswa YPS siap bersaing untuk mendapatkan pekerjaan," pungkasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.