Header Ads

Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 2 Lawang Kidul Berlangsung Meriah

MUARA ENIM, SS - SMP Negeri 2 Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim menggelar acara pelepasan siswa kelas IX. Acara yang bertema "Railah cita-citamu dan jadilah generasi penerus bangsa yang cerdas dan terdepan" itu diisi dengan tari tanggai, vokal grup menyanyikan berbagai lagu daerah Indonesia dan pentas seni cerita rakyat oleh siswa SMPN 2 Lawang Kidul.

Tampak hadir dalam acara itu, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim, perwakilan Camat Lawang Kidul, Kapolsek, Koramil, Kades Tegalrejo, pemuka masyarakat, ketua beserta anggota komite wali murid. 

Kepala sekolah SMPN 2 Lawang Kidul, Asrul SPd mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kerjasqmanya sehingga acara pelepasan ini dapat terlaksana dengan baik.

Selain itu ia juga mewakili dewan guru menyampaikan permohonan maaf kepada siswa jika terdapat kesalahan selama kegiatan belajar mengajar.

"Bagi anak-anak sekalian saya juga mewakili dewan guru disini menyampaikan permohonan maaf jika selama ini terdapat kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Itu semua sebagai dinamika kalian selama ikut belajar di SMP ini," ujarnya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya bertekad untuk menjadikan SMPN 2 ini sebagai sekolah sehat, aman, nyaman, sekolah ramah anak dan akhirnya sekolah yang menyenangkan.

"Salah satu yang digiatkan adalah sekolah Adiwiyata. Sekolah Adiwiyata ini bukan untuk lomba tapi ini memang kebutuhan kami, sehingga anak-anak senang dan nyaman bersekolah disini nyaman," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim yang diwakili Abinurwadani M On berharap agar wali murid untuk tidak menuntut prestasi, karena siswa baru lulus tingkat SMP. Jangan tuntut keberhasilannya sekarang, tapi tolong ikut prosesnya dalam jenjang pendidikan minat bakat dan karakter siswanya.

"Orang berhasil tidak serta merta dan langsung instan, semuanya membutuhkan proses lama dan panjang. Ingatlah anak-anakku bahwasanya dewan guru SMP Negeri 2 Lawang Kidul telah memberikan ilmunya sepenuh hatinya kepada kalian. Untuk itu kedepan saya berharap jangan lupakan jasa-jasa ibu guru kalian, karena tiga tahun ibu guru kalian mencurahkan segala-galanya untuk kalian. Mohon anakku tolong tetap doakan bapak ibu guru kalian dan tetap diingat sampai akhir hayat selama-amanya", harapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dulakukan pemberian penghargaan kepada tiga guru terfavorit SMPN 2 Lawang Kidul tahun ajaran 2017-2018 dalam poling siswa dan penilaian dari pihak sekolah.

Adapaun Guru Terfavorit ke-3 yakni Sri Pitriana SH mengajar PPKN, Guru Terfavorit ke-2 Sondang MPd SPdi dan Guru Favorit ke-1 diraih Anwar Haryadi SPd. Sedangkan untuk siswa yang gemar membaca di perpustakaan leterasi pengunjung terbanyak untuk siswa M Arif dari kelas 8 D, siswi Dian Sangirita kelas 8 B serta siswi Siti Ulan Sari 8 F.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.