Header Ads

Sekda Lantik 34 Pejabat Eselon III dan IV

PRABUMULIH, SS - Pemerintah Kota Prabumulih kembali melakukan rotasi jabatan. Acara tersebut digelar di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota, Senin (28/05).

Pelantikan sendiri berdasarkan surat keputusan Penjabat Walikota Prabumulih, H Richard Chahyadi Ap MSi tentang pengangkatan dan pemberhentian sebanyak 34 pejabat struktural yang terdiri dari Eselon III sebanyak 24 orang dan Eselon IV sebanyak 7 orang.

Adapun pejabat Eselon III yang dilantik dan diambil sumpah diantaranya Riza Pahlevi SH yang semula menjabat Kasi Peningkatan dan Kreativitas Pemuda Dispora dipercaya sebagai Lurah Cambai menggantikan posisi Salamun yang didaulat menjadi Kasi Pemerintahan Kecamatan Cambai. Fredy Hertando yang dulu sebagai Pelaksana Dinsos ditunjuk sebagai Lurah Pasar I. Fahrudin Kasi Pelayanan Tera dan Tera Ulang Disperindag mengisi pos yang ditinggalkan Danal Safri sebagai Lurah Sungai Medang. Sedangkan Hendra Syefrianto Sekretaris Kelurahan Cambai dipercaya sebagai Lurah Tugu Kecil menggantikan Septriyanti.

Selain itu, Febri Irawan Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Prabumulih Utara diamanahkan sebagai Lurah Karang Raja menggantikan Fatkhan Mubina. Hendri SH ditunjuk sebagai Lurah Payu Putat.

Sementara Adam SH Kasi Pemberdayaan Perorangan dan Keluarga Dinsos di percaya pada jabatan yang baru sebagai Lurah Sindur. Kasubag Umum dan Kepegawaian Dispora, Yahya Hermawan di rolling sebagai Lurah Mangga Besar menggantikan Juni Panhar yang berpindah sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Prabumulih Barat.

Kasi Pelayanan dan Kesejahteraan Sosial Kelurahan Anak Petai dinobatkan sebagai Lurah Anak Petai. Satria Jaya menggantikan Emilya SSos sebagai Lurah Pasar II. Dedi Kurniawan di percaya sebagai Lurah Wonosari dan Rifa,atul Qori mengisi posisi yang di tinggalkan Muslim sebagai Lurah Muara Dua.

Sementara itu, dari 7 pejabat Eselon III yang dilantik diantaranya, Enharudin, ST yang semula menjabat Kasi Pengaturan dan Pembinaan Penataan Ruang Dinas PUPR dipercaya mengisi jabatan yang ditinggalkan Sanjay sebagai Kabid Tata Ruang Dinas PUPR. Ira Primadesa Kasubag Hukum dan Kepegawaian Umum dan Humas Dinkes di percaya sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan.

Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, M Kowi SSos dalam sambutannya menyebutkan mutasi merupakan hal yang biasa dalam suatu pemerintahan yang bertujuan untuk penyegaran.

Untuk itu Sekda, M Kowi Berharap agar pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas sesuai ketentuan dan menjadi tauladan.

"Semoga yang dilantik dapat menjaga amanah dan bekerja profesional sesuai peraturan yang ada sekaligus menjadi panutan pegawai yang lain," harap M Kowi.

M Kowi menambahkan, di tahun 2018 ini ada dua agenda besar yang harus dilalui yakni Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih. Dan tak kalah penting nya pesta Olahraga terbesar Asian Games yang Palembang dipercaya menjadi salah satu tuan rumah bersama Jakarta.

"Kota Prabumulih merupakan salah satu kota yang dilewati api Asian Games. Mari kita sukseskan Pilkada serentak 2018 dan Asian Games," ajak M Kowi.(Adv/Nr01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.