Header Ads

USBN di SDN 8 Tanjung Agung Diharapkan Dapat Nilai Terbaik

MUARA ENIM, SS - Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) pada hari kedua, Jum'at (04/05) di SD Negeri Tanjung Agung berjalan lancar.

Kepala sekolah SDN 8 Tanjung Agung  Ahmad Rais menjelaskan, untuk USBN diikuti sebanyak 35 orang siswa yang terdiri dari 18 putra dan 17 putri.

"USBN dalam pengawasan silang dengan sekolah SDN 7 Tanjung Agung berjumlah 4 pengawas untuk dua ruang kelas," jelasnya.

Sebelum USBN dilaksanakan, pihaknya terlebih dahulu melakukan kegiatan les tambahan dan tryout 3 kali. Setelah itu ujian praktek, lanjut ke ujian tertulis dengan 6 mata pelajaran.

Dengan persiapan anak saat ini menghadapi USBN  diharapkan para siswa dapat menggerjakan USBN dengan 3 mata pelajaran, sesuai yang mereka pelajari selama ini dan kemampuan anak tersebut.

"Semoga anak dapat menjawab dengan benar dan berhasil semua agar dapat lulus 100%, sehingga dapat melanjutkan tingkat yang lebih tinggi lagi yang sekolah SMP yang mereka inginkan", katanya.

Sementara itu, Herman Banja selaku Korwil Pengawas Kecamatan Tanjung Agung dan pengawas dalam kegiatan USBN mengatakan, sebelum ujian pihaknya menggumpulkan seluruh kepala sekolah agar datang lebih pagi lagi. Jadi dibacakan dulu tata tertib ke pengawas lalu kepada siswa.

"Kita ingatkan siswa untuk menulis nomor peserta di lembar jawaban, kelengkapan  administrasi kegiatan, situasi lingkungan sekolah, bagaimana keadaan peserta didik dan pengawasan. Untuk ujian tahun ini sekarang ada perbedaan dalam pengerjaan soal, ada soal pilihan ganda dengan lembar jawaban komputer dan ada lembar jawaban khusus esai. Namun di tahun yang lalu soal pilihan ganda semua dengan lembar jawaban komputer", ungkapnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.