Header Ads

Warga Tegal Rejo Siap Menangkan Paslon Sinar Surya

MUARA ENIM, SS - Ratusan warga RT 06 Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul eluhkan kedatangan calon Bupati dari paslon nomor 3, Dr Shinta Paramitha yang akan maju dalam Pilkada 2018 mendatang, Senin (7/5).

Seperti yang dikatakan Fitri (30) salah satu warga RT 06 Desa Tegal Rejo Muaraenim mengatakan, ia dan warga lainnya rela menunggu satu jam lebih hanya untuk melihat dan bertemu Hj Shinta Paramitha secara langsung.

“Saya belum pernah bertemu buk Shinta secara langsung, selama ini cuma lihat di koran saja, dan Alhamdulillah hari ini bisa bertemu secara langsung, orangnya cantik dan sederhana sekali,” katanya.

Ia juga mengharapkan agar Shinta dapat terpilih menjadi Bupati Muaraenim periode 2018-2023.

“Selama ini belum pernah ada bupati wanita yang memimpin Muaraenim, baru kali ini ada wanita yang mencalonkan diri, mudah-mudahan buk Shinta terpilih dan bisa membuat Muaraenim lebih maju lagi,” katanya.

Sementara itu, Wagini (34) warga lainnya mengharapkan jika Shinta terpilih menjadi bupati dalam pilkada mendatang, pihaknya berharap agar Shinta dapat memprioritaskan warga miskin untuk mendapatkan pendidikan dan kesehatan gratis.

“Kami minta agar Bu Shinta bisa memprioritaskan kami warga yang kurang mampu terutama dibidang pendidikan dan kesehatan,” jelasnya.

Dikatakannya dibidang pendidikan pihaknya meminta agar Shinta dapat menambah beasiswa bagi warga kurang mampu.

“Kemudian kami juga meminta dibidang kesehatan, buk shinta bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat tidak mampu untuk berobat, apalagi sekarang tidak bisa lagi berobat menggunakan KK dan KTP, kami berharap program berobat gratis ini bisa dilanjutkan, ini sangat membantu kami,” tuturnya.

Sementara itu orasi politik Calon Bupati Muaraenim, Shinta Paramitha mengatakan, bahwa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pihaknya berkomitmen untuk berupaya menciptakan 10 ribu lapangan kerja bagi masyarakat Muaraenim.

“Ini cita-cita saya, jika warga sudah memiliki pekerjaan mapan, saya yakin warga tidak akan lagi mengharapkan berobat gratis, karena sudah ada yang menjaminnya,” katanya.

Selain itu lanjutnya pihaknya juga memiliki program Kartu MESRA bagi masyarakat.

“Melalui kartu MESRA ini, kita akan menunjuk beberapa toko yang akan bekerja sama dengan pemkab, dan dengan hanya menunjukan kartu MESRA tersebut masyarakat bisa mendapatkan subsidi dari harga sembako, dan ini tentu akan sangat membantu masyarakat,” pungkasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.