Header Ads

Baznas Salurkan Zakat Untuk 635 Orang di Muara Enim

MUARA ENIM, SS - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Muaraenim menyalurkan zakat kepada 635 orang dari asnaf fakir miskin, Rabu (06/06/2018) di Masjid Babusalam Islamic Center Muaraenim.

Selain penyaluran zakat, Baznas Muaraenim juga dilakukan penyaluran secara simbolis 500 kartu BPJS, 100 jamban sanitasi dan serah terima 20 rumah yang telah dibedah.

Ketua Baznas Muaraenim, Ust H Syachril mengatakan, pengelolaan dana zakat oleh pihaknya, baik dari sisi pengumpulan maupun pendistribusian bertujuan untuk membantu masyarakat yang tergolong lemah dari sisi ekonomi.

"Pengelolaan zakat juga diharapkan dapat membantu saudara-saudara kita tersebut untuk memperbaiki tarap hidup mereka, yang semula sebagai mustahik bisa menjadi muzaki melalui program pemberdayaan dana zakat," lanjutnya.

Disampaikan Syachril, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada lembaga yang rutin dan aktif berzakat, Baznas Muaraenim memberikan anugrah zakat award kepada 10 lembaga.

"Kami mohon dukungan semua pihak agar kedepan Baznas semakin berperan dan bermanfaat untuk umat," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar diwakili Plt Kabag Kesra Muaraenim Rusdi Hairullah mengatakan penduduk Kabupaten Muaraenim yang mayoritas beragama Islam memungkinkan tingginya jumlah muzzaki yang akan berzakat, baik zakat fitra maupun zakat maal.

Dengan demikian, lanjutnya, zakat yang merupakan dana potensial, dapat digali dan dimanfaatkan untuk mengentaskan kemiskinan dan memajukan kesejahteraan umum bagi seluruh masyarakat yang kurang mampu. 

"Alhamdulillah, hari ini Baznas Muaraenim telah menyalurkan zakat kepada 635 orang asnaf fakir miskin, penyerahan simbolis Kartu BPJS, penyerahan kunci bedah rumah, 100 unit jamban warga miskin dan sekaligus tadi juga telah diserahkan anugrah zakat award kepada 10 lembaga yang telah masuk nominasi," tutupnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.