Header Ads

Bupati Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Muara Enim

MUARA ENIM, SS - Bupati Muara Enim, Ir H MUzakir Sai Sohar beserta keluarga melakukan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Muara Enim, Jum’at (15/06). Shalat ID juga diikuti ribuan masyarakat beserta pejabat dan pegawai di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Turut juga hadir dalam sholat Ied Kepala Kejaksaan, Kapolres Muara Enim,Kasat Lantas Polres Muaraenim, Asisten I Setda Muara Enim Kepala Kemenag dan Kadis Perhubungan serta ribuan warga Muaraenim.

Dalam sambutannya Bupati Muara Enim Muzakir Sai sohar mengucapkan selamat kepada semua warga masyarakat Kabupaten Muara Enim, karena bulan Ramadhan baru saja dilewati dan zakat juga telah ditunaikan, kiranya masih terbayang bagaimana beratnya perjuangan dalam menahan segala hawa nafsu dari segala hal yang dapat merusak dan membatalkan puasa.

“Juga masih jelas dalam kenangan kita, bagaimana indah dan nikmatnya saat berbuka puasa bersama dengan keluarga, dengan anak yatim piatu melaksanakan sholat isya, tarawih dan witir berjama'ah dirumah maupun di mushola, masjid bahkan ke desa-desa. Saat melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dan juga pada saat kita melakukan l'tikaf, merenung dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an serta melakukan amalan-amalan ibadah lainnya,” ucapnya.

Bupati Muara enim juga menyampaikan permintaan maaf jika selama kepemimpinannya terdapat salah dan khilaf baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

“Diakhir masa jabatan saya, kami sekeluarga meminta maaf jika ada salah dan khilaf selama memimpin Kabupaten Muaraenim," ujar Bupati Muzakir yang akan meletakkan jabatan usai Idul Fitri 1439 H.

Sementara itu, dalam khutbahnya H Mukhlis Bakri S.Ag MM menyampaikan, bahwa bulan Ramadhan adalah kesempatan emas bagi orang-orang yang beriman dan dijadikan untuk melebur dosa dan kesalahan serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Sehingga pada 1 syawal atau Idul Fitri semua umat kembali menjadi insan yang fitri atau kembali ke asal kejadian dalam suci bersih dari dosa-dosa," ujarnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.