Header Ads

Jelang Idul Fitri, PTBA Gelar Pasar Murah di 5 Kecamatan

MUARA ENIM, SS - Guna membantu masyarakat sekitar perusahaan dan menyambut Idul Fitri 1439 H tahun 2018, PT Bukit Asam (PTBA) Tbk Tanjung Enim menggelar pasar murah paket nutrisi seharga Rp. 30 ribu di 5 kecamatan dengan membagikan kupon ke setiap desa di sekitar kecamatan yang sudah ditentukan pihak CSR PTBA.

Pelaksaan pasar murah sendiri diadakan PT. Bukit Asam mulai tanggal 5 - 7 Juni 2018. Paket nutrisi yang akan di jual sebanyak 8000 paket sembako yang terbagi di 24 wilayah terdiri dari Tanjung Agung, Lawang Kidul, Muara Enim, Merapi Barat, Merapi Timur dan 12 anjangsana panti asuhan.

"Maksud dan tujuan kegiatan ini dalam rangka bulan Ramadhan dan Idul fitri 1439 H tahun 2018. Sebagai bentuk kepedulian dan silaturahmi perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Sebagai salah satu bentuk pelaksanaan program CSR bidang sosial kemasyarakatan," ungkap Hendri Mulyono selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini, Selasa (5/6).

Dia menyebut, bahwa paket sembako tersebut terdiri beras 10 kilogram, gula pasir 1 kg, 3 kaleng susu, tepung terigu 1 kg, serta minyak goreng kemasan 1 liter. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat terus mendoakan PTBA berkembang dan mendapatkan keuntungan. Dimana masyarakat sekitar dapat ikut menikmatinya.

Koordinator pasar murah PTBA Hendri Mulyono yang diwakili oleh koordinator di wilayah Keban agung Aliposan mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini dalam rangka bulan suci ramadahan dan Idul fitri 1439 H tahun 2018 sebagai bentuk kepedulian dan silaturahmi perusahaan terhadap masyarakat sekitar perusahaan, sebagai salah satu bentuk pelasanaan program CSR bidang sosial terhadap kaum duafa.

"Dengan jumlah 5 kecamatan wilayah  yang mendapatkan pasar murah BUMN dari Tim CSR  PTBA bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, kecamatan  Tanjung Agung 7 desa paket-nutrisi 1360, Lawang Kidul 7 desa-paket nutrisi 3369, Muara Enim 3 desa-paket 1180,  Merapi Timur 7 desa-paket nutrisi 1435, Merapi Barat 1 desa-paket nutrisi 246, dan anjangsana panti asuhan 12 tempat 410," terangnya.

Ditambahkannya, untr isi paket nutrisi terdiri dari beras Dewa Bukit Asam 10 kg, gula pasir kemasan 2 kg, susu 2 kaleng, tepung terigu 1 kg dan minyak goreng 1 liter.

"Harapan kedepannya agar masyarakat dapat merasakan manfaat secara langsung keberadaan PTBA. Doa restu masyarakat agar operasi perusahaan dapat berjalan dengan baik dan motivasi   bagi masyarakat untuk mencapai kemandirian ekonomi melalui optimalisasi produk pertanian lokal," ungkapnya.

Salah satu masyarakat Keban Agung Waslima selaku RT 27 mengatakan, khususnya di wilayah RT mereka, kegiatan ini sangat membantu warga yang tergolong kurang mampu maupun yang kalangan menengah tertentu, dapat membeli paket nutrisi dari nilai harganya Rp 180 ribu warga cukup hanya membayar dengan harga Rp 30 ribu.

"Untuk wilayah RT 27 Desa Keban Agung kami mendapat kupon sebanyak 35 kepala keluarga. Dengan harapan supaya perusahan PTBA Tanjung Enim lebih baik lagi dan hasil produksinya makin meningkat tiap tahunnya. Kedepannya perusahaan PTBA agar dapat memperhatikan masyarakat sekitar yang miskin," ungkapnya.

Sementara Kades Keban Agung, Junadi mengapresiasi program PTBA yang menggelar pasar murah jelang Idul Fitri ini.

"Dengan jumlah 729 paket nutrisi untuk desa kita sendiri, yang pasti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami yang kurang mampu yang berpenghasilan rendah. Berharap kedepannya perusahaan PTBA dapat selalu bersinergi dengan masyarakat kita yang kurang berpenghasilan rendah dengan baik lagi," katanya.

Kades junadi pun menjelaskan, untuk Desa Keban Agung, dengan  hasil penjualan sembako murah ini oleh PTBA dikembalikan kepada pemerintah desa.

"Kemudian oleh pemerintah desa disumbangkan untuk pembangunan Masjid Al Muhajirin, Masjid Nur Agso, Masjid Al Amin, Musholla Al Badiyyun, Masjid Al Mukaromah", ujarnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.