Header Ads

Minta Usut Tuntas Dugaan Money Politik, Ratusan Massa Demo di Kantor Panwaslu

MUARA ENIM, SS - Ratusan pendukung dari tiga paslon Pilbub Muara Enim yakni Paslon Syamsul-Hanan, Paslon Nurul-Thamrin dan Paslon Shinta – Syuryadi mengadakan demo didepan Kantor Panwaslu Muara Enim, Kamis (28/6).

Kedatangan masa ini tak lain dak tak bukan untuk menuntut usut tuntas dugaan money politik dan tuntut Pilkada ulang di Kabupaten Muara Enim.

Aksi massa yang di lakukan di depan kantor Panwaslu Muara enim di jaga ketat oleh ratusan anggota Polres muara enim yang di pimpin langsung oleh Waka Polres Muara enim dan anggota TNI serta satuan Polisi Pamong praja .

Massa yang tergabung dari ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Muara Enim diantaranya calon nomor urut 1,2 dan 3 bersama sama mengeruduk Kantor Panwaslu Muara Enim dengan tuntutan, meminta Pilkada ulang dan membawa persoalan tersebutbke ranah hukum, karena adanya dugaan kuat permainan money politic dari salah satu paslon, serta adanya indikasi permainan oknum Panwaslu yang ikut membagikan uang kepada Masyarakat.

Menurut salah satu orasi yang mewakili salah satu Paslon mengatakan. Pihaknya bukan tidak menerima kekalahan, tapi dengan adanya kecurangan dan adanya pembiaran oleh Panwaslu terhadap lapotan laporan yang telah dimasukan ke Panwaslu oleh beberapa tim pemengan Paslon.

"Kami menuntut agar hasil Pilkada Kabupaten Muara Enim di ulang dan di batalkan karena adanya dugaan politik uang dan juga adanya pelanggaran Pilkada yang di lakukan secara masif dan terstruktur oleh pemenang Pilkada," ujarnya.

Yonea menambahkan, kedatangan kami adalah agar supaya Panwaslu Kabupaten menindaklanjuti adanya kecurangan yang ada dan kami tidak akan berhenti melakukan aksi ini sampai persoalan ini di tuntaskan.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.