Header Ads

Semarakkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2018, PTBA Gelar Beragam Aksi

MUARA ENIM, SS - Menyemarakkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengawalinya dengan menggelar workshop lingkungan bertajuk “Pengelolaan Limbah Non B-3 Secara Online Bersama Mall Sampah Indonesia” dengan menghadirkan founder Mall Sampah Indonesia, Adi Saifullah Putra sebagai narasumber dalam acara yang digelar di Gedung Serba Guna lantai IV Kompleks Kantor Pusat PTBA Tanjung Enim, Rabu (5/6).

Acara seminar yang dihadiri tak kurang dari 200 orang baik dari kalangan pelajar, ibu-ibu, mitra kerja, hingga masyarakat umum ini sejak dibuka oleh Senior Manager (SM) Pengelolaan Lingkungan dan Perencanaan Tambang (PLPT) PTBA, Sukono pada pukul 08.30 WIB dengan sambutan dari Camat Lawang Kidul, Drs. Rachmat Noviar, MSi ini berlangsung cukup semarak hingga akhir acara pada pukul 12.30 WIB.

Hal ini dimungkinkan, karena eksistensi pengelolaan sampah secara online yang sudah dijalankan di berbagai kota besar di Indonesia mendapatkan sambutan dan antusiasme positif dari para peserta workshop ini.

SM PLPT PTBA, Sukono mengatakan, di tahun ini PTBA akan menyemarakkan World Environment Day (Hari Lingkungan Hidup Sedunia) dengan beragam aksi dan kegiatan yang bertujuan mendampingi masyarakat di sekitar perusahaan dalam melakukan internalisasi budaya lingkungan.

“Diharapkan dengan lebih cepatnya internalisasi budaya lingkungan terserap di masyarakat, lingkungan kita dapat tetap terpelihara, tidak rusak, dan terjaga baik dari berbagai musibah berupa wabah penyakit maupun bencana alam, sehingga tempat tinggal pun menjadi nyaman untuk masyarakat itu sendiri,” jelas Sukono.

Setelah workshop mengenai lingkungan hidup mengawali rangkaian kegiatan tersebut, PTBA juga akan menggelar aktivitas lainnya, seperti aksi penanaman pohon, upacara lingkungan hidup di lingkup internal PTBA, road show lingkungan hidup ke SLTP dan SLTA di wilayah seputar perusahaan, lomba fotografi dan lomba poster lingkungan hidup tingkat provinsi dan nasional, serta Ekspedisi Sungai Enim yang akan melibatkan berbagai unsur stakeholder di bidang lingkungan hidup.

“Bila tidak ada halangan, semua akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini,” tandas Sukono.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.